AFC Cup 2023 LIVE di iNews, Bali United vs Stallion Laguna: Semifinal Menanti?

Rabu, 29 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
AFC Cup 2023 LIVE di iNews, Bali United vs Stallion Laguna: Semifinal Menanti?
Bali United bakal menghadapi Stallion Laguna pada laga fase Grup G AFC Cup 2023 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11/2023) / Foto: MNC Media
A A A
Bali United bakal menghadapi Stallion Laguna pada laga fase Grup G AFC Cup 2023 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11/2023). Laga ini bukan hanya sekadar pertandingan biasa, tetapi juga sebuah ujian penentuan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal Zona ASEAN.

Peluang Bali United untuk lolos ke fase gugur kini semakin berat, setelah menelan kekalahan beruntun di 2 laga terakhir AFC Cup 2023 melawan tim asal Australia, Central Coast Mariners. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut kini tertahan di posisi ke-3 dengan raihan 4 poin, yang artinya tertinggal dari Central Coast di posisi puncak dengan 9 poin dan diikuti Terengganu di posisi ke-2 dengan koleksi 8 poin.

Bertanding melawan Stallion Laguna menjadi kesempatan bagi Bali United untuk meraup poin penuh. Pasalnya di matchday pertama, Bali United menorehkan kemenangan telak (2-5) saat bertandang ke markas Stallion. Serdadu Tridatu saat itu tampil cukup dominan. Jika dilihat dari klasemen Grup G, Bali United jelas akan lebih termotivasi sebab masih memiliki peluang lolos ke semifinal. Skuad besutan Stefano Cugurra "Teco" hadir dengan modal kepercayaan diri usai mengandaskan Madura United (1-2) di Liga 1 2023/2024.



Meski begitu, Bali United tidak serta merta bisa menganggap remeh tim tamu. Stallion yang tak memiliki tekanan untuk menang, sebab hanya mengumpulkan 1 poin dan tertahan sebagai juru kunci justru berpeluang tampil lepas di laga nanti. Saat matchday 1 lalu, meski tampil dominan, Serdadu Tridatu sebenarnya mendapatkan ancaman saat Stallion menghasilkan 17 tembakan (7 on target). Sebaliknya Bali kala itu menciptakan 14 tembakan (6 on target).

Di laga nanti, Stallion datang dengan grafik meningkat di 2 laga terakhir AFC Cup. Tim asal Filipina ini 2 kali membuat kewalahan tim Liga Malaysia, Terengganu, saat menahan imbang (2-2) di matchday ke-3. Kemudian, di matchday ke-4, Stallion nyaris menorehkan 3 poin, sebelum keunggulan 2 gol kala itu berbalik menjadi (2-3) untuk Terengganu. Lantas, bagaimana keseruan laga sengit di matchday ke-5 malam ini? mampukah Serdadu Tridatu tetap menorehkan hasil terbaik dan tunjukkan ketangguhan di kandang sendiri?



Dukung dan saksikan kehebatan para atlet-atlet sepak bola terbaik Asia dalam meraih kemenangan di AFC Cup 2023, malam ini (Rabu, 29 November 2023) pukul 18.50 WIB, LIVE di iNews.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STV anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #MNCGroup #AFCCup2023 #Asia #Sepakbola #BaliUnited #StallionLaguna #Indonesia #Filipina
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)