alexa snippet

Stryvcova Gaet Mantan Pelatih Kvitova dan Pliskova

Stryvcova Gaet Mantan Pelatih Kvitova dan Pliskova
Barbora Strycova bersama pelatih barunya, David Kotyza. / Foto/Instagram @barborastrycova
A+ A-
PRAHA - Petenis veteran dari Republik Ceko, Barbora Strycova akan didampingi oleh pelatih anyar dalam menyongsong musim tur 2018. Strycova telah menggaet pelatih kenamaan asal Ceko, David Kotyza.

Peraih perunggu Olimpiade Rio 2016 itu menutaskan musim 2017 dengan menyabet gelar tunggal perdananya dalam enam tahun terakhir. Petenis 31 tahun ini memenangkan Linz Terbuka di Austria.

Strycova mengumumkan kebersamaannya dengan pelatih baru, Kotyza tersebut lewat akun media sosialnya. Strycova sendiri sudah berpisah dengan pelatih sebelumnya, Tomas Krupa pada musim gugur.

Kotyza merupakan pelatih yang pernah bekerjasama cukup lama dengan salah satu petenis terbaik Ceko, Petra Kvitova. Bersama Kotyza, Kvitova berhasil mengangkat gelar Wimbledon 2011 dan 2014, serta meraih mahkota Final WTA 2011.

Selain dengan Kvitova, Kotyza juga pernah menangani Karolina Pliskova. Sejak di tangan dinginnya pada awal musim lalu, Pliskova berhasil bangkit menjadi petenis nomor satu dunia. Namun, dalam meyambut musim 2018, Pliskova akan didampingi mantan pelatih Strycova, Tomas Krupa.

"David telah sukses besar dengan Petra Kvitova, memenangkan grand slam, dan Karolina Pliskova telah menjadi nomos satu di dunia. Saya harap dia akan berhasil dengan saya," tulis petenis nomor 15 dunia, Strycova di akun media sosialnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top