Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family

Rabu, 29 November 2023 - 22:22 WIB
loading...
Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family
Masa lalu Anya sepertinya akan mulai diungkap di manga Spy x Family setelah chapter ekstra memberikan sedikit petunjuk tentang asal usul anak angkat Loid itu. (Foto: Polygon)
A A A
Manga Spy x Family tidak merilis chapter panjang utuh pekan ini. Alih-alih, mereka merilis chapter ekstra, yaitu 90.1. Chapter itu menampilkan cerita pendek dan ilustrasi berwarna khusus Anya.

Meski penggemar mungkin mengabaikan chapter ini karena pendek, ada indikasi kalau chapter itu mungkin mengindikasikan masa lalu Anya. Kalau itu benar, maka ini adalah sebuah kejutan. Sampai saat ini, hanya masa lalu Anya yang belum diungkapkan manga tersebut.

Anya sudah tampil di serial ini dari chapter pertama. Tapi, selain nama dan kekuatannya, manga itu tidak mengungkapkan banyak hal tentang karakter menggemaskan tersebut. Sekarang, dengan manga itu hampir masuk chapter 100, sepertinya, sang kreator, Tatsuya Endo, akhirnya ingin berfokus pada cerita latarnya.



Manga Spy x Family dikenal suka menerbitkan chapter tambahan dengan ilustrasi berwarna. Tapi, dengan cuitan cryptic dari Tatsuya, sepertinya chapter terakhir itu agak lebih penting ketimbang chapter tambahan lainnya. Di cuitan itu, dia menyebutkan bagaimana chapter terakhir itu terkait cerita utamanya, meski hanya sebagai chapter tambahan.
Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family

Foto: MangaPlus

Spy x Family chapter 90.1 memperlihatkan cerita dari masa lalu, tepatnya ketika Anya baru saja masuk Akademi Eden. Saat itu, Anya ingin ada papan nama di kamarnya setelah melihatnya di anime. Sementara ayah angkatnya, Loid, memberi memberinya papan, Anya sendirilah yang mengukir namanya di papan itu.

Yang mengejutkan, alih-alih mengukir huruf A-N-Y-A, Anya malah mengukir huruf A-N-I-A. Loid yang melihatnya memberitahu Anya kalau namanya dieja dengan huruf Y, bukan I. Tapi, alih-alih terlihat kaget dan malu seperti biasanya, Anya malah terlihat agak kaget kalau namanya ternyata dieja seperti itu.
Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family

Foto: MangaPlus

Setelah itu, Anya akhirnya mengukir papan nama baru untuk pintunya. Kali ini, ejaannya benar, yaitu ANYA, dan dia memasangnya di pintu itu. Setelah itu, Anya terlihat berbaring di atas ranjang dan memikirkan tentang namanya.

Bagi penggemar, ini tentu sikap aneh dari Anya. Gadis kecil itu dikenal punya sikap cuek. Tapi, ketika ada sesuatu terkait namanya, dia terlihat agak perhatian. Ini bisa mengindikasikan kalau dia adalah seorang imigran.

Menurut SportsKeeda, kalau ada yang menganalisis karakternya secara cemat, hanya ada sedikit asal usul tentang Anya yang diketahu penggemar. Namanya Anya dan dia sebenarnya berusia empat atau lima tahun, bukan enam seperti yang dicari Loid. Selain itu, dia mendapatkan kemampuan telepatinya secara tidak sengaja setelah ada organisasi yang bereksperimen terhadapnya dan dia kabur dari fasilitas itu.
Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family

Foto: MangaPlus

Karena ketegangan antara Ostania dan Westalis pecah saat itu, Anya diyakini berasal dari Westalis. Meski tidak ada bukti konkret kalau Anya adalah keturunan Westalis, ada kemungkinan kalau dia tidak berasal dari Ostania. Setidaknya, menurut SportsKeeda, ada dua alasan untuk mempercayai hal tersebut.

Pertama, dia sepertinya sangat yakin kalau ejaan namanya adalah A-N-I-A. Ini mungkin adalah variasi ejaan yang digunakan di negara asalnya. Kedua, dia adalah satu-satunya karakter di serial itu yang punya rambut pink. Ini mungkin warna rambut normal di negara asalnya.

Kalau pun teori ini salah, bisa dipastikan kalau Anya mengalami pengalaman yang tidak dia inginkan. Ini terutama terbukti dari ilustrasi terakhir yang dirilis sebagai sampul chapter ekstra itu. Sementara Anya terlihat memegang boneka mainannya dan memandang pintu, di sekitarnya ada banyak sampah berserakan.
Rahasia Besar Anya Forger Bakal Diungkap Manga Spy x Family

Foto: MangaPlus

Obyek paling menonjol di gambar itu adalah botol alkohol yang ada di belakangnya. Ini bisa menjadi petunjuk kalau salah satu atau kedua orang tuanya adalah alkoholik. Kalau itu benar, maka mereka mungkin telah menjualnya kepada para periset untuk mendapatkan uang dan melanjutkan gaya hidup mereka itu.



Ini bisa menjadi alasan mengapa Anya menangis ketika salah satu pewawancara di Akademi Eden ingin agar dia mengungkapkan tentang ibunya. Sampai saat ini, semua itu baru teori. Manga itu mungkin akan mengungkapkan cerita latar asli Anya di chapter selanjutnya.

Sampai saat ini, dari tiga karakter utama serial ini, hanya masa lalu Anya yang belum terungkap. Masa lalu Yor bahkan terungkap lebih awal ketika serial itu mulai berjalan. Sementara, masa lalu Loid baru terungkap beberapa waktu lalu. Meski begitu, cerita latar belakang Loid itu tidak lengkap karena nama aslinya tidak terungkap. Kini, sudah saatnya Anya mendapatkan giliran.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)