Marc Marquez Cukup Cepat dengan Ducati, Manajer Repsol Honda Bilang Begini

Kamis, 30 November 2023 - 15:05 WIB
loading...
Marc Marquez Cukup Cepat dengan Ducati, Manajer Repsol Honda Bilang Begini
Bintang MotoGP, Marc Marquez mencatatkan waktu yang cukup cepat dengan motor Ducati terbarunya pada tes pascamusim MotoGP Valencia 2023. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
VALENCIA - Bintang MotoGP, Marc Marquez mencatatkan waktu yang cukup cepat dengan motor Ducati terbarunya pada tes pascamusim MotoGP Valencia 2023. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tidak terkejut melihat mantan pembalapnya itu mampu tampil gemilang.

Marquez untuk kali pertama menjajal motor Ducati yang akan digunakannya pada MotoGP 2024 dalam tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa, 28 November 2023. Dia mencatatkan waktu tercepat keempat pada sesi tersebut.

Marquez yang akan menunggangi kuda besi Gresini Ducati musim depan mencatatkan waktu 1 menit 29,424 detik pada tes tersebut. Dia hanya terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) di posisi pertama.



"Saya tak terkejut sama sekali. Memangnya apa ekspektasi orang lain? Bagi kami, itu sudah sangat jelas," kata Puig seperti dilansir dari Crash, pada Kamis (30/11/2023).

"Kami tahu bagaimana Marquez dan potensinya dengan motor pabrikan lain (Ducati). Saya tidak terkejut sama sekali," katanya lagi.

Musim depan, untuk kali pertama Marquez akan menjalani balapan MotoGP dengan bukan tim Repsol Honda lagi. Dia juga untuk kali pertama mengendarai motor pabrikan lain setelah menunggangi Honda sejak debutnya 2013.

Marquez memutuskan untuk bergabung dengan adiknya, Alex Marquez di tim Gresini Ducati untuk mengarungi MotoGP 2024. Padahal, sejatinya Marquez dan Repsol Honda masih terikat kontrak hingga akhir musim depan.



Sementara itu, posisi kosong yang ditinggalkan Marquez di Repsol Honda akan diisi Luca Marini. Pembalap Italia itu meninggalkan Mooney VR46 untuk bergabung dengan pabrikan asal Jepang tersebut.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2460 seconds (0.1#10.140)