Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Saul Niguez

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:02 WIB
loading...
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Saul Niguez
Jarang Orang Tahu, Lima Fakta Menarik Saul Niguez. Foto: IST
A A A
MADRID - Saul Niguez mulai mencuat bersama tim utama Atletico Madrid pada musim 2014/2015 lalu. Sejak musim itu, pemain yang 26 tahun tidak tergantikan di lini tengah Los Colconeros.

Sebelum bersinar di Atletico Madrid, Saul Niguez lebih dulu menjalani masa peminjaman. Dia bermain untuk Rayo Vallecano pada musim 2013/2014 dan tampil sangat bagus. Saul Niguez memainkan 34 laga salam semusim. Berikut lima fakta menarik Saul Niguez:

Ia lahir di keluarga pesepak bola: Saul lahir di keluarga yang memiliki darah sepak bola. Ayahnya, José Antonio, bermain sepak bola di level profesional dari tahun 1981 hingga 1994, dan paling dikenang ketika membela klub kota kelahirannya, Elche, dan dua saudara laki-laki Saúl juga pesepak bola profesional. Jony (35 tahun) bermain di banyak klub, dan sekarang membela Elche, sedangkan Aarón (31 tahun) adalah pemain sayap untuk Malaga CF. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Ia memulai karirnya di klub rival abadinya Atleti, Real Madrid: Saul mungkin adalah Atlético sejati, tapi ia sebenarnya memulai karir di Santiago Bernabeu pada usia 12 tahun di tahun 2006. Dalam kurun dua tahun, ia bergabung dengan Atlético, dan bertahan hingga saat ini.

Ia memiliki tato dengan tema Atletico: Saul memiliki beberapa tato di tubuhnya, tapi hanya satu yang bertemakan logo klub, yakni tato di lengan kirinya: sebuah percampuran logo Atlético dan Elche – klub kota asalnya. Selama bertahun-tahun, ia sering dikaitkan dengan banyak klub-klub Eropa, tapi hanya dua klub tersebut yang ada di hatinya.

Ia mewakili timnas Spanyol di semua level usia: Saúl pertama kali membela timnas Spanyol di tahun 2009 untuk timnas U-16, lalu membela timnas Spanyol di level U-17, U-18, U-19, U-20, dan U-21 sebelum mencatatkan debutnya di timnas senior pada tahun 2016. Sejak itu, ia telah mencatatkan 19 penampilan dan terpilih untuk membela timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ia tampil dalam dokumenter perdana tentang LaLiga: Ia adalah satu dari enam bintang yang tampil dalam acara Six Dreams, serial dokumenter LaLiga di musim 2017/18, bersama penyerang Athletic Iñaki Williams dan bintang Real Betis Andrés Guardado. Musim kedua Six Dreams akan menampilkan beberapa bintang, termasuk Santi Cazorla dan Aritz Aduriz, akan tayang sebentar lagi.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)