Maroon Cup 2023 Ajang Merajut Sportivitas di Olahraga Futsal dan Esports

Kamis, 30 November 2023 - 15:33 WIB
loading...
Maroon Cup 2023 Ajang Merajut Sportivitas di Olahraga Futsal dan Esports
Maroon Cup 2023 sukses digelar. Event yang memadukan dua cabang olahraga, yakni futsal dan Esports (mobile legend) dengan melibatkan puluhan peserta dari SMA di Jakarta dan sekitarnya ini mampu memberikan wadah bagi siswa
A A A
Maroon Cup 2023 sukses digelar. Event yang memadukan dua cabang olahraga, yakni futsal dan Esports (mobile legend) dengan melibatkan puluhan peserta dari SMA di Jakarta dan sekitarnya ini mampu memberikan wadah bagi siswa untuk bersaing, mengeksplorasi bakat, dan memperkuat semangat sportivitas.

Maroon Cup Futsal 2023 berlangsung selama dua hari pada 25–26 November di Ruang 1 & 2 Universitas Bakrie, mencapai puncaknya dengan peserta dari berbagai sekolah bersaing sengit. Hasilnya, tim-tim berprestasi berdiri di podium juara Esports.

Juara pertama ditempati tim Bogor Pride A dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi. Sedangkan tim Bogor Pride B dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi dan tim 9 S dari SMAN 12 Depok menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Maroon Cup 2023 menyajikan pertarungan sengit dalam dunia Esports Mobile Legend. Muhammad Fauzi dari SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi meraih predikat MVP Player, menunjukkan keunggulannya dalam arena Esports.

Sementara itu, pertandingan Futsal dengan tema 'Take Your Shot, and Secure The Goals,' yang melibatkan siswa SMA/K/I dari berbagai sekolah digelar di Tifosi Sports Center, Jakarta Timur, dengan fase dari 16 besar sampai final.

Hari pertama acara dipenuhi dengan babak 16 besar yang sangat kompetitif, di mana seluruh sekolah berlomba menunjukkan hasil terbaik mereka. Kegiatan ini bukan hanya menegangkan, tetapi juga menyenangkan, diperkaya dengan Crossbar Challenge yang melibatkan penonton dan peserta untuk bersaing mendapatkan hadiah.

Hari kedua menjadi hari penentuan kemenangan dengan setiap tim mempertaruhkan energi, semangat, dan kemampuan terbaik mereka di lapangan. Dukungan meriah dari pendukung tim membangun atmosfer yang penuh semangat. Crossbar Challenge kembali digelar dengan partisipasi aktif dari penonton dan pemain.

Satu per satu pertandingan berakhir dengan sportivitas, dan hasilnya diumumkan bersamaan dengan acara penutupan. Best Player of Tournament diraih oleh Andi Umayyah Ramadhan dari SMK Pusaka 1. Penghargaan lain termasuk juara harapan, juara ketiga, juara kedua, dan juara pertama masing-masing diraih oleh SMA YMIK 2, SMK Budiniah, SMK Pusaka 1, dan SMA 109.

Para pemenang menerima hadiah langsung berupa piala, uang tunai, dan beasiswa masuk ke Universitas Bakrie, yang diberikan oleh Linggar Dewangga Putra. Booth Universitas Bakrie turut memberikan merchandise dan informasi tentang universitas kepada siswa SMA/sederajat yang berkunjung.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)