George Fernando Dendeng Ungkap Pentingnya Olahraga untuk Karakter Pemuda Indonesia

Kamis, 30 November 2023 - 17:23 WIB
loading...
George Fernando Dendeng Ungkap Pentingnya Olahraga untuk Karakter Pemuda Indonesia
George Fernando Dendeng
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 dari Partai Perindo , George Fernando Dendeng, mengungkapkan seberapa pentingnya olahraga untuk anak muda Indonesia. Dia melihat bahwa itu bisa membantu membentuk karakter bagi para pemuda.

"Olahraga itu banyak mengajarkan anak-anak muda untuk membentuk karakter. Yang pertama sportivitas. Di situ banyak belajar bagaimana kita respect sama lawan dan juga percaya ama teman," ungkap George dalam acara Podcast Aksi Nyata, Kamis (30/11/2023).



"Kedua, belajar kerja sama tim juga, karena di dunia ini kita tidak bisa hidup sendiri. Di dunia kerja pun nanti kan kita harus bersama-sama dengan tim," lanjutnya.

George berharap anak-anak muda bisa memiliki semangat olahraga yang tentunya akan membantu dalam kehidupan nantinya. Dia tidak ingin para pemuda Indonesia sekarang menjadi generasi yang malas.

"Semangat olahraga itu yang kita dorong terus ke anak muda agar sekarang jangan malas dan pasrah saja hingga menjadi generasi mager," kata George.

"Itu yang kami coba untuk buat mereka lebih produktif lagi," tambah pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP PERBASI itu.

Terkait dengan apa yang sudah dilakukannya soal hal tersebut, George mengungkapkan bahwa dirinya kerap menjalankan agenda olahraga bersama. Salah satu yang sering dilakukan ialah bermain bola basket bersama-sama antarkomunitas.

"Saya melakukan main basket bareng misalnya untuk komunitas. Nanti ke depannya mungkin akan lebih giatkan lagi seminar-seminar dan workshop yang lebih meningkatkan lagi kesadaran mereka dan sambil kita coba kembangkan minat bakat mereka," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)