Ini Penyesalan Vinales di MotoGP 2017

Selasa, 12 Desember 2017 - 15:35 WIB
Ini Penyesalan Vinales di MotoGP 2017
Ini Penyesalan Vinales di MotoGP 2017
A A A
LESMO - Maverick Vinales gagal menjuarai MotoGP 2017. Di akhir persaingan, pembalap Movistar Yamaha itu kalah saing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Bicara pada Motorsport.com, Vinales mengakui bahwa penampilannya tidak konsisten khususnya saat persaingan memasuki paruh kedua musim. Ia menyesal lantaran kurang komunikatif dengan tim mekanik dan lebih percaya pada pendapat orang lain.

"Semua harus menanggung kesalahan. Seharusnya saya lebih keras dalam meminta sesuatu pada tim sebab semua ditentukan sesuai feeling saya bukan orang lain," ucapnya.

"Bukannya mereka tidak mendengarkan saya, tapi kami belum berhenti melakukan pengujian dan akhirnya menjadi bingung. Mungkin salah satu kesalahan saya adalah tidak melanjutkan penggunaan sasis lama," tambahnya.

Pembalap muda kebangsaan Spanyol ini sempat membuat kejutan saat merebut tiga podium tertinggi dari lima balapan pertama musim 2017. Vinales bahkan sudah meyakinkan publik berkat aksi memukaunya selama tes pramusim.

Namun banyak hal yang tidak berjalan sesuai dugaan di paruh kedua kompetisi. Vinales akhirnya harus puas menempati peringkat tiga klasemen.

"Sampai pada batasan tertentu, jalannya musim ini menurut saya tetap bagus. Di paruh pertama nilai kami sembilan (dari 10) dan di paruh kedua mungkin hanya empat. Jika tidak tampil bagus di awal musim ini, tak mungkin saya finis di peringkat tiga klasemen," ujarnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8581 seconds (0.1#10.140)