alexa snippet

Konta Ungkap Alasan Gandeng Mantan Pelatih Sharapova

Konta Ungkap Alasan Gandeng Mantan Pelatih Sharapova
Johanna Konta akhirnya ungkap alasan kenapa menggandeng mantan pelatih Maria Sharapova, Michael Joyce sebagai pelatih barunya. / Foto/sport.co.uk
A+ A-
LONDON - Petenis tunggal putri terbaik Inggris Raya, Johanna Konta pekan lalu telah memperkenalkan pelatih barunya Michael Joyce. Namun, baru sekarang ini, Konta mengungkapkan alasan kenapa dia menjalin kerjasama dengan mantan pelatih juara grand slam lima kali, Maria Sharapova tersebut.

Bersama Joyce, Konta berharap dirinya bisa lebih dekat untuk memenangkan gelar grand slam pertama dalam kariernya. Menurutnya, Joyce membantu mengatur jadwalnya, sehingga dia bisa mencapai puncak dalam empat turnamen grand slam.

"Saya pikir saya benar-benar sedikit tersesat dengan perihal itu di paruh kedua musim ini," ungkap Konta, seperti dinukil dari Sky Sports. "Saya pikir saya paling kuat saat saya jelas mengenai arah yang ingin saya masuki dan perbaikan yang ingin saya lihat terjadi."

"Saya suka berpikir dengan setiap langkah yang saya ambil dan alami yang saya jalani, saya menjadi lebih siap untuk bermain untuk gelar besar. Bekerja dengan Michael adalah langkah ke arah itu," terang pemain nomor sembilan dunia.

Konta menambahkan bahwa Joyce cocok dengan apa yang dia butuhkan, dan dia tidak sabar untuk membangun hubungan kerja jangka panjang dengan Joyce. "Dia pasti memiliki banyak hal yang bisa saya terapkan ke dalam permainan saya," kata petenis berusia 26 tahun ini.

Sebelum menggandeng pelatih asal Amerika Serikat tersebut, Konta ditangani oleh Wim Fissette, sebelum akhirnya mereka mengakhiri kebersamaannya pada Oktober lalu, menyusul empat kekalahan beruntun di akhir musim 2017 yang mengecewakan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top