Hasil Liga Europa: Liverpool Bantai LASK 4-0, Cody Gakpo Belum Puas

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:00 WIB
loading...
Hasil Liga Europa: Liverpool Bantai LASK 4-0, Cody Gakpo Belum Puas
Hasil Liga Europa: Liverpool Bantai LASK 4-0, Cody Gakpo Belum Puas
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Liverpool, Cody Gakpo, mengatakan kalau mereka seharusnya bisa menang lebih dari 4-0 atas LASK Linz dalam lanjutan Grup E Liga Europa 2023/2024 . Meski begitu, menurutnya hasil ini tetap menjadi kemenangan yang penting bagi The Reds -julukan Liverpool.

Ya, Liverpool pesta empat gol tanpa balas ke gawang LASK di Stadion Anfield, Jumat (1/12/2023) dini hari WIB. Empat gol kemenangan The Reds dicetak oleh Luis Diaz (12’), brace Gakpo (15’, 90+2’), dan Mohamed Salah (51’ P).

Usai laga, Gakpo mengatakan Liverpool sejatinya bermain sangat baik sejak menit awal. Bahkan kemenangan empat gol tanpa balas dirasa masih kurang. Mantan pemain PSV Eindhoven itu juga mengaku sangat senang karena bisa memborong dua gol pada laga tersebut.

"Kami memulai dengan baik. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol hari ini tetapi pada akhirnya ini adalah kemenangan yang bagus," kata Gakpo, dilansir dari BBC, Jumat (1/12/2023).

"Jika tergantung pada saya, saya akan mencetak semua peluang, pada akhirnya hanya ada dua peluang. Kami bisa berkembang. Senang rasanya bisa mencetak gol pada akhirnya. Senang rasanya ketika Anda mencetak gol," sambungnya.

Kemenangan ini cukup penting bagi Liverpool karena saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 12 poin. Koleksi poin itu juga sekaligus memastikan The Reds melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup, mengingat hanya tinggal menyisakan satu laga dan mereka unggul empat angka atas Toulouse di posisi dua.

"Penting untuk menjadi yang teratas di grup. Kami harus menjadi yang teratas di grup dengan kualitas yang kami miliki. Itu dilakukan dengan baik. Kami harus terus maju karena kami memiliki tujuan besar untuk musim ini,” ujar Gakpo.

Kemenangan telak atas LASK juga menggoreskan tinta manis bagi Liverpool. Pasalnya, tim yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp ini selalu meraih kemenangan di 10 pertandingan terakhir kandangnya. Kendati begitu, Gakpo enggan terlena karena musim masih panjang.

Tentang 10 kemenangan dari 10 kemenangan di Anfield musim ini: "Ini rekor yang bagus, bukan? Kami harus terus melaju. Kami punya banyak kualitas di grup dan dengan kualitas ini kami bisa memenangkan banyak pertandingan," tandas Gakpo.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2971 seconds (0.1#10.140)