Timnas Indonesia Gelar 2 Laga Uji Coba Selama 18 Hari Pemusatan Latihan di Turki

Sabtu, 02 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Gelar 2 Laga Uji Coba Selama 18 Hari Pemusatan Latihan di Turki
Timnas Indonesia Gelar 2 Laga Uji Coba Selama 18 Hari Pemusatan Latihan di Turki
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki selama 18 hari untuk persiapan Piala Asia 2023 . Rencananya, skuad Garuda akan menjalani dua kali laga uji coba.

Misi sulit akan dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Betapa tidak, Tim Merah Putih sudah ditunggu tim-tim sulit di Grup D yakni Vietnam, Irak dan sang raksasa Jepang.

Tentu persiapan Timnas Indonesia pun tidak boleh main-main. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kemudian menjelaskan persiapan Timnas Indonesia jelang turnamen yang berlangsung di Qatar tersebut.



Sumardji menjelaskan TC Timnas Indonesia di Turki berlangsung selama 18 hari, mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024. Itu artinya, Asnawi Mangkualam dan kolega akan merayakan Natal dan Tahun Baru sembari melakoni agenda bersama Timnas Indonesia, seperti yang biasa mereka lakukan saat Piala AFF.

“Untuk Timnas senior itu untuk Piala Asia rencana akan kita berangkatkan itu tanggal 20 Desember. Tanggal 20 Desember kita akan ke Turki,” kata Sumardji kepada awak media di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (30/11/2023).

“Selama kurang lebih itu dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 6 (Januari 2023) ya,” imbuh pria yang juga COO Bhayangkara Presisi Indonesia FC ini.

Selama TC, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba. Hanya saja, Sumardji masih belum bisa memastikan lawan uji coba Timnas Indonesia.

“Nanti di sana di Turki kita akan merencanakan sesuai dengan permintaan dari coach Shin itu ada dua uji coba,” ucap Sumardji.

“Cuma kita belum tahu uji coba dengan negara mana ini yang sedang kami coba tawarkan dengan beberapa negara,” lanjutnya lagi.

Sumardji juga mengatakan negosiasi dengan Timnas Iran untuk laga uji coba masih berjalan. Sumardji meminta pencinta sepak bola tanah air sabar menunggu perkembangan terkini.

“Ya itu itu (lawan Iran) juga bagian dari pada sekarang ini pembicaraan, lagi pembicaraan ya kita tunggu nanti hasilnya saya belum bisa sampaikan kaitannya dengan negara mana,” ujar Sumardji.

“Tapi yang pasti sesuai kalendernya coach Shin yang disampaikan ke saya itu rencana dua kali uji coba,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)