Caleg Perindo George Fernando Dendeng Beberkan 2 Hal Pentingnya Olahraga untuk Pemuda Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 16:00 WIB
loading...
Caleg Perindo George Fernando Dendeng Beberkan 2 Hal Pentingnya Olahraga untuk Pemuda Indonesia
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 dari Partai Perindo, George Fernando Dendeng, menuturkan pentingnya olahraga untuk pemuda Indonesia / Foto: MNC Media
A A A
Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 5 dari Partai Perindo , George Fernando Dendeng, menuturkan pentingnya olahraga untuk pemuda Indonesia. Ada dua hal yang didapat dari olahraga, yakni memiliki jiwa sportivitas dan belajar bekerja sama dalam tim.

Dua hal tersebut tentunya akan sangat membantu para pemuda entah apapun pekerjaan yang akan dilakukannya nanti. Karena itu, George berharap para pemuda Indonesia saat ini harus memiliki semangat olahraga.

"Mereka (para pemuda Indonesia) bisa menjadi apapun, seperti pengusaha, pengacara, bahkan pejabat publik, apabila memilki mental semangat olahraga yang bagus," tutur George dalam acara Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Kamis (30/11/2023).

George melihat bahwa dengan aktif berolahraga, para pemuda bisa mendapatkan hal-hal yang baik untuk kehidupan. Meskipun nantinya mungkin mereka tidak berakhir menjadi atlet, apa yang didapatkan selama berolahraga itu akan membantu hidup mereka.

"Kalau kalian punya kemampuan yang bagus banget, pasti juga akan dihargai yang bagus. Akan tetapi, bukan berarti tidak ada masa depan di olahraga," kata George.

"Mungkin saat muda belajar olahraganya dahulu, tetapi ke depannya nanti mereka bisa menjadi apa saja, belum tentu harus jadi atlet. Yang penting spirit semangat olahraganya sudah menempel di dalam diri," lanjutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PP PERBASI itu mengatakan bahwa olahraga bisa meringankan hidup para pemuda Indonesia. Salah satu contohnya ialah dengan mendapatkan beasiswa, baik saat sekolah maupun universitas.

"Sekarang beasiswa banyak. Apalagi di basket ini kalau sudah ikut kejuaraan nasional dan punya sertifikat nasional, mereka bisa dapat potongan masuk dan beasiswa," kata George.

"Jadi, ke depannya saya pikir pemerintah harus juga mendorong kemampuan-kemampuan atau talenta-talenta anak muda ini untuk bisa sesuai dengan minat dan bakatnya," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)