alexametrics

Juara WBO dari Australia Akan Buktikan Diri di Amerika Serikat

loading...
Juara WBO dari Australia Akan Buktikan Diri di Amerika Serikat
Jeff Horn berhasil mencetak kemenangan TKO di ronde ke-11 atas Gary Corcoran. / Foto/ABC
A+ A-
BRISBANE - Juara dunia kelas welter versi WBO, Jeff Horn akan membuktikan dirinya kepada publik tinju di Amerika Serikat, setelah berhasil mempertahankan mahkota juaranya untuk kali pertama.

The Hornet mencetak kemenangan TKO di ronde ke-11 saat menghadapi penantang asal Inggris, Gary "Hellraiser" Corcoran di Brisbane, Australia, Rabu (13/12). Usai kemenangan tersebut, Horn kemungkinan besar akan bertemu dengan Terence Crawford di Las Vegas, AS pada April mendatang.

(Baca juga: Usai Hancurkan Corcoran, Horn Tantang Crawford)

Pertarungan melawan Corcoran tidaklah terlalu mudah buat Horn. Selama awal laga, Horn harus berjuang untuk menemukan jangkauannya, sebelum menemukan tempo permainan dan menghancurkan pertahanan Corcoran.

"Saya sangat senang, sangat lega mengetahui semuanya. Ini agak berbeda saat ini, saya bukan orang yang tidak diunggulkan untuk perubahan. Saya masuk sebagai juara," ungkap Horn, seperti dikutip Fox Sports.

"Dia pasti menekan saya. Saya merasa waktu saya agak sedikit, tapi pada akhirnya saya mendapatkannya. Dia begitu keras di sana, saya bisa melihat dia menginginkan kemenangan yang mengerikan," tambahnya.



(Baca juga: Arum Sambut Baik Keinginan Horn Temui Crawford)


"Begitu saya memulainya dengan jab dan melakukan yang pertama, saya berhasil melepaskannya dengan mudah setelahnya," kata Horn lagi.

Horn merupakan petinju yang cukup dipuja di negara asalnya, Australia. Namun, petinju 29 tahun itu cukup dibenci di Negeri Paman Sam. Pasalnya, banyak yang menilai Horn tidak layak mendapat kemenangan angka ketika bertanding melawan Manny Pacquiao pada Juli lalu di Brisbane.

Namun, Horn tampaknya akan tetap mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Las Vegas menghadapi petinju yang juga belum terkalahkan dari AS, Crawford. "Banyak yang bisa membuktikan kepada banyak orang Amerika di luar sana," ungkapnya.

(Baca juga: Pelatih Yakin The Hornet Mampu Jinakkan Crawford)

"Selalu ada yang meragukan, yang harus saya lakukan adalah terus menang, mudah-mudahan kami bisa mengubah pikiran orang satu per satu, saya pikir Terence Crawford adalah seseorang yang bisa saya kalahkan," harap petinju dengan rekor 18-0-1, 12KO.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak