6 Jersey Lionel Messi saat Juara Piala Dunia 2022 Resmi Dilelang

Sabtu, 02 Desember 2023 - 08:04 WIB
loading...
6 Jersey Lionel Messi saat Juara Piala Dunia 2022 Resmi Dilelang
Enam jersey bersejarah Lionel Messi saat memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina resmi dilelang. Keenam jersey tersebut punya kenangan masing-masing / Foto: bleacherreport
A A A
Enam jersey bersejarah Lionel Messi saat memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina resmi dilelang. Keenam jersey tersebut punya kenangan masing-masing.

Satu paket jersey La Pulga itu terdiri dari enam lembar dengan dua di antaranya dipakai selama babak penyisihan grup. Menurut laporan Bleacher Report, saat ini tawaran jersey kapten Timnas Argentina itu menembus hingga USD5,2 juta atau sekira Rp80,9 miliar.

Tak heran, Messi sendiri merupakan bintang dunia yang kini sudah punya delapan penghargaan Ballon d'Or. Jersey tersebut diyakini menjadi saksi keberhasilan Messi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Ini merupakan kali pertama La Albiceleste kembali meraih titel itu setelah 1986 silam.



Keenam jersey tersebut punya kenangan masing-masing. Namun kaos yang dikenakan Messi di final memiliki nilai yang paling berharga.

Mengingat laga Timnas Argentina melawan Prancis di partai puncak tersebut menjadi momen paling seru. Messi pun menjadi sosok yang disorot sebagai kapten tim.

Keberhasilan Argentina juara Piala Dunia merupakan mimpi yang telah lama diidambkan La Pulga. Mantan pemain Barcelona itu baru kali pertama meraih gelar juara di turnamen akbar tersebut.



Gelar Piala Dunia 2022 pun kian melengkapi torehan prestasi yang dicapai Messi sebagai pemain profesional. Di lemarinya, sudah berjajar sederet trofi Liga Champions tetapi baru satu trofi Piala Dunia yang didapat.

Kini, sejarah itu telah tercatat. Jersey-jersey Messi di Piala Dunia 2022 menjadi rebutan barang langka bagi para fans.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)