Pasca Kemenangan atas Cotto, Ali Banjir Tantangan

Jum'at, 15 Desember 2017 - 18:37 WIB
Pasca Kemenangan atas Cotto, Ali Banjir Tantangan
Pasca Kemenangan atas Cotto, Ali Banjir Tantangan
A A A
BROOKLYN - Sadam "World Kid" Ali mendapatkan cukup banyak perhatian. Petinju asal Brooklyn, Amerika Serikat itu memperoleh sejumlah tantangan, pasca merebut gelar dunia kelas menengah junior WBO dari Miguel Cotto.

Ali mencetak kemenangan angka mutlak dalam pertempuran perpisahan Cotto yang berlangsung di Madison Square Garden di New York, AS pada awal Desember lalu.

(Baca juga: Kuasai Gelar Dunia, Ali Enggan Turun Kelas )

Tantangan yang cukup menarik adalah datang dari mantan juara dunia kelas welter IBF, Kell Brook dan juara kelas menengah junior WBC, Jermell Charlo. "Tentu saja mereka akan menantangku. Mereka melihat bahwa saya baru saja sampai di kelas ini. Mereka melihat bahwa saya memiliki gelar juara dunia," kata Ali, seperti menukil dari Boxing Scene.

"Mereka mungkin berpikir bahwa mereka memiliki kesempatan untuk dengan mudah mengalahkan saya, yang mana mereka salah," tambah petinju berusia 29 tahun.

Petinju keturunan Yaman itu pun tidak menyalahkan siapun yang tertarik untuk menghadapinya, karena itu sebagaimana ketika dia tertarik untuk berada dalam satu ring dengan Cotto. "Itu untuk gelar juara dunia, melawan seorang legenda. Itu adalah kesempatan yang tidak bisa saya lewatkan," sambungnya.

"Sejumlah orang menyaksikan (pertarungan saya) seperti itu untuk gelar dunia. Mengapa mereka tidak mencoba menantang saya atau membuat pertarungan terjadi? Mereka akan menyukainya," pungkas petinju keturunan Yaman itu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)