Andre Onana Kerap Lakukan Blunder, Erik Ten Hag Tak Pernah Lelah Membela

Minggu, 03 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Andre Onana Kerap Lakukan Blunder, Erik Ten Hag Tak Pernah Lelah Membela
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag membela Andre Onana yang saat ini sedang menjadi sorotan karena performanya yang dinilai buruk. / Foto: Instagram @andreonana.24
A A A
NEWCASTLE - Pelatih Manchester United , Erik Ten Hag membela Andre Onana yang saat ini sedang menjadi sorotan karena performanya yang dinilai buruk. Meski banyak dihantam kritik, Ten Hag tetap percaya pada Onana, dan mengingatkan kalau dia adalah kiper terbaik kedua di Liga Inggris.

Onana kembali menjadi sorotan karena performanya pada pertandingan melawan Galatasaray yang berakhir imbang 3-3. Bisa dibilang, 2 dari 3 gol yang bersarang di gawangnya itu tak luput dari blunder yang dia lakukan sendiri.

Karena hasil imbang itu, peluang Setan Merah untuk bisa melaju ke babak 16 besar pun sangat tipis. Skuad asuhan Ten Hag saat ini berada di peringkat bawah dengan koleksi 4 poin.



Meski kerap melakukan blunder, Ten Hag tampaknya masih tetap memercayai Onana sebagai kiper nomor satu di Manchester United. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini mengungkit statistik yang menunjukkan kalau Onana adalah kiper kedua terbaik di Liga Inggris.

"Jika Anda menganalisisnya dengan baik maka Anda melihat dia adalah penjaga gawang terbaik kedua di Liga Inggris berdasarkan statistik, jadi perkiraan gol bertahannya adalah yang terbaik kedua di Liga Inggris," ujar Ten Hag, seperti dikutip The Independent, Sabtu (2/12/2023).

Ten Hag juga menyebutkan jika Onana sadar bahwa kerap melakukan kesalahan selama tampil membela MU di Liga Champions 2023/2024. Namun tetap saja, dia tetap percaya kepada anak asuhnya itu karena dirasa performanya selama 5 bulan terakhir sangat baik.

"Dia baik-baik saja. Dia juga tahu bahwa di Liga Champions dia membuat beberapa kesalahan, tapi secara keseluruhan Anda bisa melihat di lima bulan pertama dia melakukannya dengan sangat baik," kata dia.

Kini, Onana akan kembali membela MU di laga kontra Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion St. James Park, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Ten Hag pun tak khawatir Onana akan tampil melempem dengan melakukan blunder seperti di laga kontra Galatasaray. Menurutnya, kiper asal Kamerun itu akan bangkit seperti pada laga-laga sebelumnya.



"Anda telah melihat bagaimana dia bereaksi terhadap penampilan buruk seperti di Munich. Di Burnley (tiga hari kemudian) dia luar biasa. Dia adalah karakter yang kuat, dia memiliki kepribadian dan dia akan menghadapinya," tutup Ten Hag.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)