IWAS 2023: Hikmat Ramdani Target Bawa Pulang Emas Ganda Campuran

Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:04 WIB
loading...
IWAS 2023: Hikmat Ramdani Target Bawa Pulang Emas Ganda Campuran
Atlet bulu tangkis ganda campuran SL4 Indonesia, Hikmat Ramdani menargetkan medali emas di International Wheelchair and Amputee Sport World Ability Sport 2023. / Foto: Cikal Bintang Raissatria
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Atlet bulu tangkis ganda campuran SL4 Indonesia, Hikmat Ramdani menargetkan medali emas di International Wheelchair and Amputee Sport (IWAS) World Ability Sport 2023. Hikmat optimistis bisa mendapat medali emas dalam turnamen ini.

Kontingen Indonesia sudah tiba di Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (2/12/2023) dini hari WIB. Mereka kini tengah bersiap untuk melangsungkan latihan untuk IWAS 2023, salah satunya Hikmat Ramdani.

Sebelum bertolak ke Thailand, Hikmat mengatakan jika persiapannya lebih kepada latihan ringan dan menjaga kondisi kebugaran. "Persiapan lebih ke jaga kondisi aja. Kemarin juga sudah latihan-latihan. Mungkin ada juga tambahan-tambahan juga," ungkap Hikmat kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).



Hikmat menegaskan bahwa targetnya kali ini adalah medali emas. Menurutnya, optimistis diperlukan untuk persiapan menuju Paralimpiade Paris 2024. "Target medali emas (di IWAS 2023)," tandasnya.

"Kalau di IWAS mungkin lebih untuk persiapan buat ke depannya juga. Lebih mempertahankan aja sih, push juara," lanjut dia.

Hikmat sendiri berhasil mendapatkan medali emas di Asian Para Games 2022. Dia berpasangan dengan Leani Ratri melawan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah (Indonesia) untuk merengkuh emas tersebut.

"Kemarin pulang dari Asian Para Games. Hasilnya emas, ganda campuran," kata Hikmat.

Sementara itu, sebanyak 36 atlet serta 73 ofisial turut serta dalam ajang IWAS 2023. Mereka akan bertanding membela Tim Merah Putih dalam 8 cabang olahraga yakni atletik, menembak, renang, angkat beban, tenis meja, panahan, bulu tangkis, dan bersepeda jalan raya.



Mereka akan mulai bertanding di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 1-9 Desember 2023. Namun, jadwal itu sudah termasuk dengan latihan dan persiapan peserta turnamen.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)