Anggota Yon Zipur 4 Kodam Diponegoro Prada Mahes Zein Rohman Tewas Dianiaya Senior

Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:37 WIB
loading...
Anggota Yon Zipur 4 Kodam Diponegoro Prada Mahes Zein Rohman Tewas Dianiaya Senior
Seorang anggota Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya (Yon Zipur 4/TK) Kodam IV/Diponegoro Prada Mahes Zein Rohman tewas diduga akibat kekerasan dari seniornya. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Seorang anggota Batalyon Zeni Tempur 4/Tanpa Kawandya (Yon Zipur 4/TK) Kodam IV/Diponegoro Prada MZR (Mahes Zein Rohman) tewas diduga setelah mendapat kekerasan dari para seniornya.

Informasi yang dihimpun MPI, kekerasan itu terjadi Kamis (30/11/2023) malam di Markas Yon Zipur 4/TK di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Selanjutnya saat dibawa ke RS, ternyata Prada MZR sudah meninggal dunia.



"Benar, kejadian pada Kamis malam di Yon Zipur 4," ungkap Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf. Richard Harison, Sabtu (2/12/2023).

Dia melanjutkan, malam itu dia langsung menerima laporan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).



Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, kata dia, langsung memerintahkan para senior pelakunya diamankan di Polisi Militer Daerah Militer (Pomdam) IV/Diponegoro di Kota Semarang.

Dua pelakunya yakni Pratu W dan Pratu D kini ditahan di Pomdam Diponegoro. Insiden terjadi saat para senior mengumpulkan junior-junior di TKP. Kemudian terjadi kekerasan.



"Ini bukan pembunuhan yang disengaja, bicaranya mungkin ada teguran dari senior-senior, junior-junior dikumpulkan, senior mukul. Ada tradisi jelek di situ," lanjutnya.

Sementara, jenazah Prada MZR sudah dikebumikan. Almarhum merupakan warga asli Kabupaten Demak, Jateng. Penyelidikan insiden ini terus dilakukan.

"Pangdam perintahkan semua diproses hukum," tandas Kapendam.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)