Setien Sanggah Duel Kontra Napoli Jadi Laga Pamungkasnya dengan Barcelona

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 05:05 WIB
loading...
Setien Sanggah Duel Kontra Napoli Jadi Laga Pamungkasnya dengan Barcelona
Pelatih Quique Setien menegaskan tidak pernah berpikir akan berpisah dengan Barcelona setelah bentrok Napoli di Liga Champions. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien menegaskan tidak pernah berpikir akan berpisah dengan Barcelona setelah bentrok Napoli . Pelatih asal Spanyol itu yakin kisahnya bersama El Azulgrana akan terus berlanjut.

(Baca Juga: Arsenal Pecat 55 Karyawan tapi Janjikan Gaji Tinggi untuk Willian )

Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions . Cukup banyak yang meyakini itu bakal menjadi laga terakhir Setien sebagai nakhoda Blaugrana. Itu juga bila Lionel Messi dkk tumbang.

Spekulasi itu muncul karena Setien tidak mampu memenuhi harapan lantaran gagal di Copa del Rey dan La Liga. Artinya, bila tersingkir dari Liga Champions, klub Katalan itu akan menutup musim 2019/2020 tanpa gelar yang bukan tidak mungkin berujung pemecatan.

Tapi, Setien menyanggah semua itu. Mantan pelatih Real Betis tersebut mengaku tidak terpikir laga melawan Napoli akan menjadi partai penutupnya. Sebab, dia masih punya kontrak satu tahun lagi. Terlebih, Barcelona punya kans lolos ke perempat final karena bemain 1-1 di leg pertama.

“Tidak pernah terlintas laga nanti akan menjadi yang terakhir. Kami sudah siap untuk melakoni laga itu dengan keyakinan akan terus melaju (ke perempat final). Kami akan mengerahkan segalanya dan menuju Portugal dengan energi yang sama,” ucap Setien, dilansir skysport.

Setien juga menampik pendapat publik yang menyebut Barcelona tidak berkembang sejak Februari. Menurutnya para pemain sudah menunjukkan peningkatan yang bagus. Hanya saja dia mengakui pasukannya kurang bisa menjaga konsistensi.

(Baca Juga: Marc Marquez Cedera, Momentum Dovizioso Juara Bersama Ducati )

“Prosesnya sudah terlihat. Tapi, Anda tidak selalu menghadapi rival yang sama. Semuanya beragam. Kami bisa melihat dalam situasi tertentu ada hal yang tidak sesuai harapan. Kami telah mencapai banyak hal,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)