Sejarah, Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 02 Desember 2023 - 21:25 WIB
loading...
Sejarah, Jerman Juara Piala Dunia U-17 2023
Paris Brunner melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Prancis saat mengantarkan Jerman juara Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023) / Foto: OC (@Overcaffeinee)
A A A
SOLO - Jerman keluar sebagai juara Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti 4-3 setelah bermain imbang 2-2 pada laga final di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023). Ini merupakan trofi pertama untuk Der Panzer selama mengikuti turnamen sepak bola kelompok umur tersebut.

Jerman tampil cukup dominan selama menjalani pertandingan final Piala Dunia U-17. Dalam 30 menit pertama, Paris Brunner dkk mampu menciptakan lima tendangan dan satu di antaranya mengancam gawang Argney.

Setelah berjuang mengamankan kesucian gawang Prancis, Argney akhirnya harus puas memungut bola dari gawangnya setelah Brunner mencetak gol melalui titik putih setelah pemain Jerman dijatuhkan di kotak terlarang.



Ini merupakan gol kelima Brunner sepanjang tampil di Piala Dunia U-17 2023. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan hingga interval pertama usai. Jika mengacu pada statistik pertandingan di babak pertama, Der Panzer tampil cukup mengerikan.

Meski Jerman dari segi penguasaan bola kalah dengan persentase 36 persen berbanding 64 persen. Namun, Der Panzer lebih efektif dalam membangun serangan.

Terbukti, ada empat tendangan mengarah ke gawang dan satu menjebol gawang Prancis. Sementara lawan hanya mampu menciptakan dua tendangan dan satu di antaranya mengancam gawang Heide.



Di babak kedua, Jerman hanya membutuhkan waktu enam menit untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Adalah Darvich, yang mampu mencetak gol untuk Der Panzer.

Selang dua menit kemudian, Prancis merespon dengan mencetak gol melalui aksi Bouabre. Pada menit 69, Jerman terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Mark Osawe menerima kartu kuning kedua.

Unggul dalam jumlah pemain, Prancis berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Namun tebalnya tembok pertahanan Jerman membuat skor belum berubah.

Petaka akhirnya datang, lima menit sebelum pertandingan usai. Prancis akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Mathias Amougou usai menerima umpan akurat rekan setimnya.

Hingga peluit dibunyikan skor imbang 2-2 tak berubah. Pertandingan final dilanjutkan ke drama adu penalti. Dalam drama tos-tosan, Jerman menang dengan skor 4-3.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2426 seconds (0.1#10.140)