ASAD Jaya Perkasa Juarai Turnamen Nivea Men Topskor Cup U-16

Minggu, 17 Desember 2017 - 23:47 WIB
ASAD Jaya Perkasa Juarai Turnamen Nivea Men Topskor Cup U-16
ASAD Jaya Perkasa Juarai Turnamen Nivea Men Topskor Cup U-16
A A A
JAKARTA - Kesebelasan ASAD Jaya Perkasa 313 (Purwakarta) menjuarai turnamen sepak bola Nivea Men Topskor Cup U-16 Tahun 2017. Dalam partai final yang digelar Minggu (17/12/2017) di Stadion Bea Cukai Rawamangun, Jakarta Timur, ASAD Jaya mengalahkan Soccer One (Bekasi) dengan skor akhir 2-0. Sementara, pada laga perebutan tempat ketiga kesebelasan ASIOP berhasil mengandaskan perlawanan tim Cibinong Poetra dengan skor 3-1.

Ada yang menarik pada partai final turnamen sepak bola ini. Sejumlah pemain Timnas U-16 ikut turun memperkuat beberapa klub. Di antaranya Rendy Juliansyah, Aban Yudistira, Althaf Indie, Ahmad Rusadi, Komang Teguh (ASIOP Apacinti), Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, Ahludz Dzkiri (ASAD Perkasa), Yudha Febrian (Cibinong Poetra), dan Fatah Aji Pratama (Soccer One).

Rangkaian turnamen sepak bola ini mendapat apresiasi tinggi dari pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Nivea Men dan Topskor yang telah menyediakan tempat para pemain Timnas U-16 bertanding dan berkompetisi. Ini akan jadi salah satu sarana kami untuk kembali mengadakan pemantauan dalam rangka persiapan untuk turnamen AFF (ASEAN) U-16 dan putaran final AFC (Asia) U-16 di semester kedua tahun 2018 nanti," ujar Fakhri Husaini.

Turnamen sepak bola Nivea Men Topskor Cup U-16 diikuti oleh 22 tim yang merupakan perpaduan antara Sekolah Sepak Bola (SSB) dan sekolah formal. Ajang ini merupakan arena persiapan menuju kompetisi sesungguhnya, yakni Nivea Men Liga Topskor U-16 yang akan digelar mulai Januari hingga Mei 2018. Total ada 20 tim SSB/Academy terbaik dari kawasan Jabodetabek-Bandung yang telah memastikan diri mengikuti kompetisi tersebut.

Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia Tomasz Schwarz mengatakan, kompetisi Nivea Men Topskor Cup U-16 tahun 2017 merupakan salah satu bentuk komitmen menudukung penuh pertumbuhan sepak bola di indonesia yang dimulai dari generasi muda. Nivea Men sebagai merek perawatan kulit terkemuka di dunia dan juga sebagai sponsor resmi klub sepakbola internasional Real Madrid, percaya bahwa persiapan adalah segalanya dan harus dimulai sedini mungkin untuk mengembangkan bakat-bakat sepak bola.

Sementara itu, Direktur Topskor Indonesia, Yusuf Kurniawan menjelaskan, visi misinya sejalan dengan yang dimiliki Nivea Men bahwa persiapan adalah segalanya. "Ajang ini adalah persiapan bagi para pemain muda untuk dapat meningkatkan level permainan mereka. Sehingga dapat mewujudkan impian menjadi pemain profesional dan membela Timnas Indonesia di masa depan. Semua harus diawali dengan persiapan yang matang," kata Yusuf.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)