Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder Penentu Jalan Juara

Minggu, 03 Desember 2023 - 12:21 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder Penentu Jalan Juara
Jadwal Tinju Dunia Jaime Munguia vs John Ryder Penentu Berebut Gelar/Bad Left hook
A A A
Jadwal tinju dunia Jaime Munguia vs John Ryder menjadi penentu jalan untuk merebut gelar juara dunia kelas menengah super. Jaime Munguia, mantan pemegang gelar juara dunia kelas welter super WBO yang tak terkalahkan dan penantang kelas menengah super saat ini akan menghadapi petinju Inggris, John Ryder.

Pertarungan ini akan menjadi tajuk utama acara DAZN pada tanggal 27 Januari di Footprint Center, Phoenix, Arizona. Laga ini akan menjadi penentu kemenangan bagi Munguia (42-0, 33KO), yang telah dikaitkan dengan sebuah laga potensial melawan petinju kelas menengah super tak terkalahkan lainnya, Edgar Berlanga (21-0, 16KO).



Namun, yang menjadi prioritas utama pria asal Tijuana ini adalah harapannya untuk mendapatkan status penantang wajib WBO untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez dalam sebuah laga di Meksiko demi memperebutkan gelar yang tak terbantahkan. Golden Boy telah diperingatkan oleh WBO bahwa pertarungan tersebut tidak akan diperintahkan sampai akhir tahun 2024 paling cepat dan menyarankan perusahaan tersebut untuk menjaga Munguia tetap aktif selama waktu tersebut.

Pesan tersebut diterima karena penantang berikutnya bagi petinju berusia 27 tahun ini adalah seorang penantang yang telah berlaga di tingkatan teratas. Seperti Munguia, Ryder hanya berlaga sekali pada tahun 2023 dan berakhir tanpa kemenangan pada tahun itu.

Kemenangan itu datang dalam sebuah pertarungan yang berani melawan Saul Canelo Alvarez, dalam 12 ronde dalam pertarungan penyatuan dan konsolidasi gelar WBO mereka pada 5 Mei di Zapopan, di luar kota kelahiran Canelo, Guadalajara, Meksiko. Perebutan gelar wajib ini terjadi setelah Ryder merebut gelar versi interim dari lawannya, Zach Parker, yang tak terkalahkan pada ronde keempat, 26 November lalu di The O2, London.



Pertarungan tunggal Munguia pada tahun lalu adalah kemenangannya yang paling signifikan di luar perebutan gelar kelas welter super. Sebuah knockdown dramatis pada ronde ke-12 menjadi penentu kemenangannya dalam laga 12 ronde yang kompetitif, dengan keputusan mutlak atas mantan penantang gelar tiga kali, Sergiy Derevyanchenko (14-5, 10KO).

Munguia menang dengan skor 114-113, 114-113 dan 115-112 dalam laga klasik mereka yang berlangsung pada tanggal 10 Juni lalu di Toyota Arena, Ontario, California. Laga ini terjadi tujuh bulan setelah laga ketiga dan terakhir Munguia di tahun 2022, walau semuanya terjadi melawan lawan yang kurang kuat.

Sebuah usaha yang terkonsentrasi telah dilakukan untuk meningkatkan level kompetisinya, walau pembicaraan dengan Berlanga tidak berjalan cukup jauh sampai laga tersebut dapat dilaksanakan pada kuartal keempat tahun ini.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)