Valentino Rossi Tak Sabar Menanti Performa Marc Marquez Bersama Gresini Ducati

Minggu, 03 Desember 2023 - 17:12 WIB
loading...
Valentino Rossi Tak Sabar Menanti Performa Marc Marquez Bersama Gresini Ducati
Legenda MotoGP, Valentino Rossi ikut buka suara perihal kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
JAKARTA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi ikut buka suara perihal kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati. Mantan pembalap berjuluk The Doctor itu menyebutkan jika Marquez akan menjadi salah satu pembalap yang sangat berbahaya di MotoGP 2024.

Sebagaimana diketahui, Marquez secara mengejutkan hengkang dari Repsol Honda setelah menjalin kerja sama selama 11 tahun lamanya. Rider berjuluk The Baby Alien itu merapat ke Gresini Ducati untuk kompetisi balap MotoGP musim depan.

Marquez yang merapat ke Gresini Ducati, untuk kali pertama menjajal motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11/2023). Pembalap asal Spanyol itu langsung tampil mengesankan dengan finis di posisi empat, terpaut 0,171 detik dari Maverick Vinales yang menjadi tercepat.



Pencapaian yang diraih Marquez itu cukup menyita perhatian publik. Tak sedikit juga pihak yang memprediksi jika peraih 6 gelar MotoGP itu akan menjadi salah satu penantang gelar di musim depan.

Rossi, yang merupakan mantan rival Marquez, sangat menantikan performa The Baby Alien bersama Gresini Ducati di MotoGP 2024. "Kedatangan Marc akan sangat menarik untuk disaksikan. Sama seperti bagaimana Ducati akan mengelolanya," ujar Rossi, seperti dikutip Crash, Minggu (3/12/2023).

Rossi bahkan sadar hadirnya Marquez di Ducati akan menjadi ancaman bagi para rival yang ada. Dia pun akan fokus pada Mooney VR46 untuk bisa mengarungi musim yang bagus di MotoGP 2024.

"Marc akan sangat berbahaya dan tim kami harus berada dalam kondisi prima," kata Rossi.

Performa Marquez bersama Gresini Ducati di musim depan memang sangat menarik untuk dinantikan. Apakah The Baby Alien bisa langsung tampil moncer sehingga bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2024. Apalagi, dia hanya tertinggal satu gelar MotoGP saja dari Rossi.



Sementara itu, Marquez dan para pembalap MotoGP lainnya akan kembali ke lintasan untuk menjalani tes pramusim 2024. Adapun tes tersebut akan dimulai dengan dengan tes shakedown di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari 2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)