Mikel Arteta Sayangkan Arsenal Gagal Menang Besar Lawan Wolves

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:14 WIB
loading...
Mikel Arteta Sayangkan Arsenal Gagal Menang Besar Lawan Wolves
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang dengan performa anak asuhnya saat mengalahkan Wolverhampton 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. / Foto: Instagram @mikelarteta
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta senang dengan performa anak asuhnya saat mengalahkan Wolverhampton 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Namun, Arteta juga menyayangkan skuadnya yang seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih besar.

The Gunners berhasil mengunci poin penuh kala menjamu Wolves di Stadion Emirates, London, Sabtu (2/12/2023) malam WIB. Adapun 2 gol kemenangan Arsenal dicetak Bukayo Saka (6'), dan Martin Odegaard (13'). Sementara satu gol balasan Wolves dicetak Matheus Cunha di menit ke-86.

Usai pertandingan, Arteta menyadari bahwa performa Arsenal agak menurun di babak kedua, sehingga harus kecolongan. Namun secara keseluruhan, dia puas dengan performa yang telah diberikan anak asuhnya.



"Sepak bola tidak sempurna, tapi saya sangat senang dengan cara kami bermain," kata Arteta, seperti dilansir BBC, Minggu (3/12/2023).

Pelatih asal Spanyol itu menyebutkan jika seharusnya Arsenal bisa menang lebih dari 2 gol karena memiliki peluang cukup banyak. Arteta juga mengatakan, The Gunners juga seharusnya bisa meraih kemenangan dengan cepat untuk bisa mengakhiri laga tersebut.

"Seharusnya skornya jauh lebih besar. Kami mempunyai peluang dan kami tidak memaksimalkannya, namun kami terus berusaha. Kami mempunyai peluang yang sangat besar untuk mengakhiri permainan," papar Arteta.

Arteta pun mengingatkan kepada para pemain untuk tidak berpuas diri. Dia ingin Arsenal bisa terus konsisten meraih kemenangan di setiap pertandingannya. Terdekat, The Gunners akan melawat ke markas Luton Town di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu (6/12/2023).

"Kami harus terus memenangkan pertandingan dan tampil sebagaimana adanya. Itulah tantangannya, untuk terus melakukan hal itu setiap tiga hari karena kami memiliki pertandingan penting lainnya di Luton," ujar Arteta.



Sementara itu, kemenangan atas Wolves membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan koleksi 33 poin. The Gunners unggul 4 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)