Timnas Spanyol Panik Satu Grup dengan Italia dan Kroasia di Piala Eropa 2024

Minggu, 03 Desember 2023 - 14:57 WIB
loading...
Timnas Spanyol Panik Satu Grup dengan Italia dan Kroasia di Piala Eropa 2024
Timnas Spanyol Panik Satu Grup dengan Italia dan Kroasia
A A A
HAMBURG - Tim Nasional (Timnas) Spanyol tergabung dalam Grup B bersama Italia, Kroasia, dan Albania di Piala Eropa 2024 . Pelatih Timnas Spanyol, Luis De La Fuente, ketar-ketir karena tergabung dengan Italia yang menurutnya salah satu tim yang dihindari oleh tim manapun.

La Roja -julukan Timnas Spanyol- melaju ke ajang tersebut usai finis sebagai juara Grup A di babak kualifikasi. Ketangguhan anak asuh De La Fuente akan kembali diuji karena masuk ke dalam grup neraka di Piala Eropa 2024.



De La Fuente mengatakan bahwa tidak ada yang ingin tergabung dengan Italia. Pasalnya, skuad berjuluk Gli Azzurri itu merupakan tim tangguh yang juga pernah menyabet gelar juara pada edisi 2020. Meski begitu, dia juga mengakui kekuatan yang dimiliki Kroasia dan Albania.

"Tidak ada yang ingin mendapatkan Italia karena mereka adalah tim hebat yang benar-benar bersaing di turnamen," tutur De La Fuente, dilansir dari Football Italia, Minggu (3/12/2023).

"Kroasia juga telah memperoleh hasil luar biasa selama bertahun-tahun dengan beberapa pemain hebat. Begitu juga Albania, mereka menempati posisi pertama di grup kualifikasi mereka," sambungnya.

Ahli strategi berusia 62 tahun itu mengakui bahwa Spanyol tergabung dalam grup yang sulit. Tapi De La Fuente mengatakan kalau pastinya kontestan di Grup B ketar-ketir karena akan bersua La Roja. Dia siap untuk memoles skuadnya sebaik mungkin agar bisa unjuk gigi di Piala Eropa 2024.

"Ini adalah undian yang sulit. Italia dan Kroasia juga tidak akan senang ditempatkan satu grup dengan Spanyol dan ini tentu saja merupakan grup terberat di turnamen, grup maut," ujarnya.

"Grup ini akan meminta kami untuk memberikan yang terbaik, namun Spanyol merasa kuat dan saya yakin rival kami juga tidak senang," tambah De La Fuente.

Timnas Spanyol akan memulai perjuangannya di Grup B dengan menghadapi Kroasia. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman, pada 15 Juni 2024 mendatang.

Sekadar informasi, gelaran Piala Eropa 2024 yang akan digelar di Jerman dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. Terdapat 10 stadion dari 10 kota di Jerman yang akan menjadi venue ajang tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)