Atlet Para Panahan Ken Swagumilang Optimistis Sabet Emas di WAG 2023

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:53 WIB
loading...
Atlet Para Panahan Ken Swagumilang Optimistis Sabet Emas di WAG 2023
Atlet Para Panahan Ken Swagumilang Optimistis Sabet Emas di WAG 2023
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Atlet para panahan Indonesia, Ken Swagumilang optimistis bisa menyabet medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Ken mengatakan, adaptasi yang cepat bisa menjadi kunci untuk mendapatkan targetnya.

Ken merupakan atlet para panahan yang dikirim kontingen Indonesia untuk bersaing di nomor Compound Men's Open WAG 2023. Selain Ken, ada Kholidin dan Setiawan yang turun di nomor Recuve Putra, serta Mahda Aulia dan Wahyu Retno di nomor Recuve Putri.



Kelima atlet para panahan Indonesia itu akan berjuang di His Majesty the King's 80th Birthday Anniversary Sports Complex, Nakhon Ratchasima, Thailand pada 1-9 Desember 2023. Jadwal itu sudah termasuk dengan persiapan dan latihan para atlet.

Soal persiapan, Ken mengatakan sangat siap karena sudah pernah berkompetisi di Thailand sebelumnya. Menurut Ken, hal ini menjadi keuntungan tersendiri baginya.

"Persiapan sudah sangat siap, ditambah minggu lalu kita baru aja pulang dari negara yang sama (Thailand) tapi beda kota, jadi sekiranya untuk penyesuaian cuaca kelembapan disini kira-kira kita udah pahami betul lah," kata Ken kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (3/12/2023).

"Untuk persiapan latihan dan sebagainya sudah sangat siap juga, karena kan kita abis dari Hangzhou juga, terus ada jeda 2-3 minggu, lalu kesini abis itu, seminggu (jeda) kesini lagi," sambungnya.

"Adaptasi sangat cepat, karena kita minggu lalu udah di sini. Dan kalau dilihat dari panasnya ga jauh-jauh beda dari yang ada di Bangkok. Saya rasa lebih panas di Indonesia," tambah atlet asal Sidoarjo, Jawa Timur itu.

Dengan persiapan yang sudah matang, Ken meyakini bisa membawa pulang medali emas dari WAG 2023. Menurutnya, ambisi diri sendiri yang membuat yakin bisa mencapai target pribadinya tersebut.

"Target pribadi harus emas. Resultnya bagaimana urusan nanti, yang penting kita optimistis dulu," tegas Ken.

"Pressure sih dari diri sendiri sih emas ya, kalau pressure dari luar-luar ya terserah orang karena itu haknya mereka untuk judge atau pressure kita. Tapi, yang penting dari diri kita sendiri, kalau pressure dari diri sendiri gaada, kan gabisa maju juga," tandasnya.

Sekadar diketahui, Ken sendiri sudah mengunci tiket Paralimpiade 2024. Tiket itu didapat usai Ken menempati peringkat lima dalam Kejuaraan Dunia Para Panahan 2023 di Pilsen, Republik Ceko pada 17-23 Juli silam.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)