Justin Gatlin Tersandung Kasus Doping

Selasa, 19 Desember 2017 - 22:00 WIB
Justin Gatlin Tersandung Kasus Doping
Justin Gatlin Tersandung Kasus Doping
A A A
NEW YORK - Sprinter asal Amerika Serikat, Justin Gatlin, dilaporkan tengah tersandung kasus doping. Unit Anti-doping di Federasi Atletik (AIU) kemudian melakukan investigasi terhadap Gatlin.

AIU mengungkapkan bakal menjali kerjasama dengan Badan Anti-doping AS (USADA) untuk mengungkap kasus tersebut. Kedua pihak menyatakan akan melindungi atlet yang jujur atau bersih dan menghukum semua bentuk kecurangan.

Justin, juara dunia lari 100 meter itu dipercaya menggunakan doping menyusul laporan The Telegraph yang dipublikasi beberapa waktu lalu. Dalam laporan tersebut, The Telegraph melakukan penelusuran dengan sejumlah sumber di Federasi Atletik AS.

"Investigasi dari para pembocor informasi memainkan peran penting dalam perang melawan doping," demikian pernyataan USADA, dikutip The Telegraph.

Jurnalis The Telegraph juga diketahui bertemu dengan pelatih Gatlin, Dennis Mitchell dan mantan agen, Robert Wagner. Dari keduanya, jurnalis The Telegraph mendapatkan informasi bahwa Gatlin menggunakan doping.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)