Gattuso: Napoli Harus Daki Gunung Everest untuk Singkirkan Barcelona

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 12:05 WIB
loading...
Gattuso: Napoli Harus Daki Gunung Everest untuk Singkirkan Barcelona
Gennaro Gattuso menyebut Napoli bakal menghadapi tantangan sangat berat saat nanti menyambangi Barcelona. Dia menyebut pasukannya harus mendaki Gunung Everest. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Gennaro Gattuso menyebut Napoli bakal menghadapi tantangan sangat berat saat menyambangi Barcelona dini hari nanti. Pelatih asal Italia itu menganalogikan pasukannya harus mendaki Gunung Everest agar terus bertahan di Liga Champions .

(Baca Juga: Temani PSG Latihan, Tuchel Harus Dirawat Akibat Cedera )

Akibat hasil 1-1 pada leg pertama babak 16 besar di San Paolo, Barcelona punya keuntungan gol tandang. Lionel Messi dkk hanya perlu bermain imbang 0-0 di Camp Nou dini hari nanti untuk melaju ke fase berikutnya.

Sedangkan bagi Napoli, mereka harus menang dengan skor berapa pun atau imbang 2-2 agar bisa melenggang ke perempat final untuk pertama kalinya selama era Liga Champions. Syarat itu yang dinilai Gattuso sangat berat.

“Barcelona terbiasa untuk menang. Saya tahu, ketika terbiasa menang, Anda selalu ingin melakukannya lagi. Pada laga nanti kami harus mendaki Gunung Everest,” ucap Gattuso, dilansir skysport.

“Selama beberapa bulan terakhir, saya telah mendengar banyak lelucon, seperti Barcelona tidak dalam performa terbaiknya. Tapi, jika Anda pergi ke sana dan menyaksikan mereka, maka ada sejumlah pemain yang tampil bagus,” lanjutnya.

Pelatih berjuluk Rino itu menilai Barcelona saat ini justru lebih berhaya. Sebab, setelah gagal di Copa del Rey dan La Liga, armada Quique Setien fokus sepenuhnya kepada Liga Champions. Selain itu, trio Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann sudah bugar setelah rehat beberapa hari.

(Baca Juga: Bundesliga 2020/2021 Digelar Pertengahan September, Bayern Akan Bentrok Schalke )

“Kami tahu ini akan menjadi partai yang sangat sulit bagi kami. Kami tahu tim seperti apa yang sudah menanti. Kami juga tahu harus menampilkan performa terbaik, baik teknik maupun taktik. Mungkin itu masih belum cukup. Sebab, kami akan menghadapi tim juara,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)