Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions

loading...
Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions
Harapan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga dengan trofi Liga Champions dipastikan tidak akan terwujud. Pasalnya, Los Blancos ditaklukan Manchester City 1-2. Foto: reuters
MANCHESTER - Harapan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga musim 2019/2020 dengan trofi Liga Champions dipastikan tidak akan terwujud. Pasalnya, langkah Los Blancos harus terhenti di fase 16 besar lantaran ditaklukan Manchester City (Man City) 1-2.

(Baca Juga: Liverpool Kuasai Nominasi Penghargaan Tahunan Liga Primer)

Madrid harus membalik kekalahan 1-2 pada leg pertama di Santiago Barnabeu untuk lolos ke perempat final. Tapi, yang terjadi saat bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) malah meleceng dari rencana.

Bukannya memetik kemenangan 2-0 sebagai syarat minimal, Los Blancos malah tersungkur. Ini terjadi karena tim tamu membiarkan Man City unggul dulu pada menit ke-9 setelah Raheem Sterling meneruskan umpan silang Gabriel Jesus.



Madrid memang bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Karim Benzema menanduk bola lambung Rodrygo di menit ke-28. Tapi, harapan pasukan Zinedine Zidane sirna ketika Jesus menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois di menit ke-68.

Akibatnya, Madrid tertinggal 2-4 secara aggregat. Agar bisa selamat, mereka harus mencetak dua gol lagi. Namun, syarat itu urung terpenuhi karena sampai peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap tidak berubah.

(Baca Juga: Bundesliga 2020/2021 Digelar Pertengahan September, Bayern Akan Bentrok Schalke)



Dengan demikian, Madrid tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Sementara bagi Man City melaju ke perempat final hingga tiga kali berturut-turut. Ya, armada Pep Guardiola akan terbang ke Portugal.
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top