Ngeri Tertular Covid-19, Dua Petenis Cantik Tinggalkan US Open

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 06:37 WIB
loading...
Ngeri Tertular Covid-19, Dua Petenis Cantik Tinggalkan US Open
Ngeri Tertular Covid-19, Dua Petenis Cantik Batal Main di US Open/WTA
A A A
NEW YORK - Dua petenis wanita penghuni Top 10 WTA, Elina Svitolina dan Kiki Bertens , sama-sama mengundurkan diri dari Grand Slam US Open 2020 . Dua petenis cantik itu memilih mundur dengan alasan khawatir tertular COVID-19.

Svitolina yang menghuni peringkat 5 dunia WTA, semifinalis di Flushing Meadows tahun lalu dan juara Final WTA 2018, memposting di media sosial mengenai pengunduran dirinya. "Mengingat semua aspek, saya telah memutuskan untuk tidak bermain di AS Terbuka 2020. Saya ingin berterima kasih kepada USTA, penyelenggara dan WTA yang telah memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bermain dan para penggemar kesempatan untuk menonton acara yang luar biasa ini. Saya memahami dan menghormati semua upaya yang mereka lakukan untuk mewujudkannya di lingkungan yang aman, tetapi saya masih merasa tidak nyaman untuk melakukannya. bepergian ke AS tanpa menempatkan tim saya dan saya sendiri pada risiko tinggi."



Langkah Svitolina diikuti petenis nomor 7 dunia Kiki Bertens. Semifinalis Roland Garros 2016 yang penampilan terbaik AS Terbuka dalam karirnya adalah penampilan babak ketiga pada 2018 dan 2019, juga mengutip pembatasan karantina di negara asalnya, Belanda sebagai alasan untuk mundur. Dia memposting: "Setelah pertimbangan panjang Saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke Amerika Serikat untuk Cincinnati dan AS Terbuka. Situasi seputar COVID-19 masih mengkhawatirkan dan kesehatan semua orang serta pengendalian virus ini menjadi prioritas. Perdana menteri kami menyatakan kemarin bahwa kami harus dikarantina selama 14 hari setelah kembali dari negara bagian. Tentu saja kami menghormati ini sebagai tim dan ini akan mengganggu persiapan kami untuk turnamen lapangan tanah liat tercinta di Roma dan Paris."



Baik Svitolina dan Bertens adalah juara WTA tahun ini sebelum jeda COVID-19 dalam tur, dengan yang terakhir berhasil mempertahankan gelar St.Petersburg pada Februari dan Svitolina memenangkan pertandingan resmi terakhir musim sebelum virus corona untuk mengangkat trofi Monterrey.

Svitolina juga memenangkan acara ekshibisi Bett1 Aces bulan Juli di Berlin. Grand Slam US Open akan dimulai pada 31 Agustus di Flushing Meadows, New York. Juara bertahan Bianca Andreescu, mantan juara Serena Williams dan Naomi Osaka, dan beberapa pemenang Grand Slam Simona Halep, Garbiñe Muguruza, Petra Kvitova dan Angelique Kerber, mengkonfirmasi tampil.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)