Hasil Liga 1: Bali United Kandaskan Arema FC, Ariel Lucero Dihukum Kartu Merah

Senin, 04 Desember 2023 - 17:19 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Bali United Kandaskan Arema FC, Ariel Lucero Dihukum Kartu Merah
Bali United Kandaskan Arema FC, Ariel Lucero Dihukum Kartu Merah. Foto: Bali United
A A A
GIANYAR - Bali United menang tipis atas Arema FC dengan skor 3-2 di pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 . Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (4/12/2023) WIB.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Serdadu Tridatu -julukan Bali United- tampil dominan ketimbang Arema FC sejak menit awal. Serangan-serangan yang dilancarkan tim besutan Stefano Cugurra itu akhirnya membuahkan gol di menit ke-15 lewat kaki Jefferson Assis usai menerima umpan manis dari Andhika Wijaya.



Setelah itu, Arema FC terlihat menemukan tempo permainannya dengan terus menyerang pertahanan Bali United. Peluang emas pun tercipta di menit ke-27 lewat tandukan Muhammad Rafli, namun masih bisa ditepis oleh Adilson Maringa.

Singo Edan -julukan Arema FC- harus tertinggal 0-2 setelah Johan Ahmad Farizi mencetak gol bunuh diri di menit ke-38. Hanya berselang dua menit, Bali United berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat gol penalti yang dieksekusi Jefferson Assis.

Tertinggal tiga gol tidak membuat para pemain Singo Edan patah semangat. Mereka akhirnya berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 lewat tendangan Julian Guevara di menit ke-43. Pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Pertandingan masih berlangsung sengit dengan kedua kesebelasan terus jual beli serangan. Bali United mendapat peluang emas di menit ke-52 lewat tendangan Eber Bessa yang masih bisa ditepis kiper Arema FC, Julian Schwarzer.

Berselang tiga menit, Bali United kembali menciptakan peluang lewat tendangan keras Irfan Jaya yang lagi-lagi masih bisa ditepis Julian Schwarzer. Arema FC yang bermain sabar akhirnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat tendangan Dedik Setiawan di menit ke-61.

Gol itu membuat Serdadu Tridatu semakin agresif dalam melancarkan serangannya. Peluang demi peluang mampu mereka dapatkan, tetapi berkali-kali juga Julian Schwarzer melakukan penyelamatan yang gemilang. Sialnya, Arema FC harus bermain 10 pemain di menit ke-73 setelah Ariel Lucero diganjar kartu merah karena menyikut kepala Luthfi Kamal.

Meski bermain dengan 10 pemain, Singo Edan nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Gilbert Alvarez di menit ke-80. Tim besutan Fernando Valente itu masih terus berupaya mencetak gol penyeimbang di sisa waktu yang ada. Tapi pada akhirnya semua upaya itu sia-sia karena Bali United menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 3-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)