3 Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Dibandingkan Belanda

Selasa, 05 Desember 2023 - 11:55 WIB
loading...
3 Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Dibandingkan Belanda
Justin Hubner tak lama lagi bakal menjadi penggawa Timnas Indonesia. Ada tiga alasan pemain bertinggi 187cm itu memilih membela Skuad Garuda dibandingkan Belanda / Foto: Justin Quincy Hubner (@justinhubner5)
A A A
Justin Hubner tak lama lagi bakal menjadi penggawa Timnas Indonesia . Ada tiga alasan pemain bertinggi 187cm itu memilih membela Skuad Garuda dibandingkan Belanda.

Pemilik nama lengkap Justin Quincy Hubner sebenarnya pernah mengurungkan niatnya untuk melanjutkan proses naturalisasi. Padahal saat itu ia tinggal menjalani sumpah kewarganegaraan.

Kini, Justin Hubner akan melanjutkan proses naturalisasi dengan tinggal mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Sementara dengan berlanjutnya proses naturalisasi membuat banyak pihak yang belum mengetahui alasan di balik pilihan Justin Hubner.



Namun terdapat tiga alasan, Justin Hubner memilih Indonesia dibandingkan Belanda. Apa sajakah itu?

3 Alasan Justin Hubner Lebih Pilih Timnas Indonesia Dibandingkan Belanda

Berikut 3 Alasan Justin Hubner Pilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda

1. Menit Bermain


Menit bermain menjadi alasan pertama Justin Hubner membela Timnas Indonesia. Sebab, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyukai pemain muda dan membuat peluang Justin Hubner untuk mendapatkan menit bermain terbuka lebar.

Terlebih, Justin Hubner bisa memperkuat Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia serta Piala Asia 2023. Selain itu, ia juga bisa menjadi pilihan utama bersama Elkan Baggott di lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Sejauh ini, Justin Hubner sudah membela Timnas Indonesia U-20. Kala itu, ia tampil selama 180 menit dari dua laga saat Timnas Indonesia U-20 kalah 0-6 dari Prancis dan 1-2 dari Slovakia di laga uji coba.


2. Dukungan Penggemar


Justin Hubner mengaku takjub dengan dukungan suporter Timnas Indonesia. Ia bertekad untuk membuat para penggemar bangga saat mengenakan jersey Timnas Indonesia.

"Saya pikir saya suka dengan dukungan suporter di sini (Timnas Indonesia) dan ini negara dari bagian keluarga saya. Jadi saya mau buat mereka bangga saat melihat saya memakai jersey Indonesia."

3. Janji


Ivar Jenner, Justin Hubner dan Noah Gesser sudah berjanji untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, Noah Gesser tidak bisa menepati janjinya usai mengalami kecelakaan mobil dan membuatnya harus kehilangan nyawa.

Sementara Ivar Jenner sudah terlebih dahulu menepati janji kepada mendiang sahabatnya, setelah menyelesaikan proses naturalisasi pada 2023. Sedangkan, Justin Hubner akan segera menyusul Ivar Jenner untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)