Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Selasa, 26 Desember 2017 - 11:20 WIB
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara
A A A
BANDUNG - Pemain asing silih-berganti menjadi bagian dari tim Persib. Tapi, bisa dihitung jumlah pemain asing yang bisa membawa 'Maung Bandung' meraih gelar juara.

Persib sendiri tercatat menjadi juara ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan turnamen Piala Wali Kota Padang 2015. Di tiga ajang itu, Persib diperkuat beberapa pemain asing. Mereka berkontribusi positif untuk membuat Persib meraih gelar juara. Siapa saja mereka?

1. Vladimir Vujovic

Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Vujovic didatangkan pelatih Djadjang Nurdjaman pada masa persiapan mengarungi ISL 2014. Meski baru pertama datang ke Indonesia, pemain yang akrab disapa Vlado itu langsung nyetel dengan permainan Persib.

Ia ganas dalam mengawal area pertahanan. Ia juga punya naluri gol tinggi. Saat tim dalam keadaan terjepit, ia sering naik membantu penyerangan.

Vlado merupakan salah seorang pemain asing paling sukses saat memperkuat Persib. Ia adalah elemen juara Persib. Selain menjuarai ISL, Vlado juga aktor penting dalam meraih juara Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang.

Kesetiaan Vlado pun cukup teruji. Ia memperkuat Persib hingga Liga 1 2017. Ia kemudian mengumumkan tak akan lagi bermain di Persib dengan berbagai alasan.

2. Makan Konate

Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Menyebut pemain yang satu ini akan membuat Bobotoh kembali mengingat permainan indah Persib. Konate-lah salah satu nyawa permainan Persib yang berjaya meraih tiga gelar juara, yaitu ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan Piala Wali Kota Padang.

Konate didatangkan Djanur sepaket dengan Coulibaly Djibril. Penampilan Konate pun cukup moncer bersama Persib. Bahkan, Konate bisa disebut sebagai playmaker tersukses yang pernah bermain di Persib.

Pada 2016, saat kompetisi di Indonesia terhenti karena disanksi FIFA, Konate bermain di klub Malaysia, T-Team, di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Kepergian Konate sangat disesalkan Bobotoh. Sebab, saat itu Konate merupakan pemain asing yang sangat dicintai Bobotoh.

Selain piawai bermain di lapangan, Konate merupakan sosok ramah. Ia tidak pernah menolak permintaan Bobotoh untuk sekedar berfoto bareng atau meminta tanda tangan.

3. Djibril Coulibaly
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Coulibaly didatangkan Persib pada 2014 dengan status sebagai salah satu striker ganas di kompetisi musim 2013 bersama Barito Putera. Bersama Persib, Coulibaly memang tidak setajam seperti saat di Barito. Tapi, ia berkontribusi dalam raihan gelar juara ISL 2014 untuk Persib.

Beberapa gol-golnya cukup krusial dalam perjalanan mengantar Persib juara saat itu. Tapi, kegemilangan Coulibaly dihadang cedera.

Setelah gelaran ISL usai, Coulibaly dilepas Persib. Meski begitu, Coulibaly akan jadi pemain asing yang dikenang karena pernah membawa Persib juara.

4. Ilija Spasojevic
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Pemain yang akrab disapa Spaso itu bergabung ke Persib saat akan mengarungi Piala Presiden 2015. Di awal-awal permainannya, Spaso mendapat sorotan tajam karena performanya dinilai kurang apik.

Tapi, Spaso secara perlahan menunjukkan kelasnya. Ia jadi elemen penting Persib saat menjuarai Piala Presiden 2015. Itu jadi gelar juara pertama dalam karir sepakbola Spaso di Indonesia.

Spaso kemudian meninggalkan Persib saat kompetisi di Indonesia terhenti akibat disanksi FIFA. Ia memilih berkarir di Malaysia bersama Melaka United. Ia lalu kembali ke Indonesia pada putaran kedua Liga 1 2017 dengan memperkuat Bhayangkara FC.

Ia turut berperan penting dalam membawa Bhayangkara FC menjuarai liga. Ia kini diboyong oleh Bali United.

5. Maycon Calijuri
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

Striker asal Brasil ini seolah terlupakan. Pernah menjalani seleksi di Persib, ia digadang-gadang jadi suksesor Coulibaly Djibril.

Ia dibawa saat Persib mengarungi Piala Wali Kota Padang 2015. Ia sempat mencetak beberapa gol sebagai kontribusi positifnya untuk Persib. 'Maung Bandung' pun keluar sebagai juara.

Tapi, kebersamaan Maycon dengan Persib tak berjalan lama. Ia didepak dengan berbagai alasan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2559 seconds (0.1#10.140)