alexametrics

Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara

loading...
Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara
Deretan pemain asing yang pernah membawa Persib juara di berbagai turnamen. Foto : Ist
A+ A-
BANDUNG - Pemain asing silih-berganti menjadi bagian dari tim Persib. Tapi, bisa dihitung jumlah pemain asing yang bisa membawa 'Maung Bandung' meraih gelar juara.

Persib sendiri tercatat menjadi juara ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan turnamen Piala Wali Kota Padang 2015. Di tiga ajang itu, Persib diperkuat beberapa pemain asing. Mereka berkontribusi positif untuk membuat Persib meraih gelar juara. Siapa saja mereka?



1. Vladimir Vujovic


Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara


Vujovic didatangkan pelatih Djadjang Nurdjaman pada masa persiapan mengarungi ISL 2014. Meski baru pertama datang ke Indonesia, pemain yang akrab disapa Vlado itu langsung nyetel dengan permainan Persib.

Ia ganas dalam mengawal area pertahanan. Ia juga punya naluri gol tinggi. Saat tim dalam keadaan terjepit, ia sering naik membantu penyerangan.

Vlado merupakan salah seorang pemain asing paling sukses saat memperkuat Persib. Ia adalah elemen juara Persib. Selain menjuarai ISL, Vlado juga aktor penting dalam meraih juara Piala Presiden 2015 dan Piala Wali Kota Padang.

Kesetiaan Vlado pun cukup teruji. Ia memperkuat Persib hingga Liga 1 2017. Ia kemudian mengumumkan tak akan lagi bermain di Persib dengan berbagai alasan.



2. Makan Konate


Deretan Pemain Asing yang Bawa Persib Juara


Menyebut pemain yang satu ini akan membuat Bobotoh kembali mengingat permainan indah Persib. Konate-lah salah satu nyawa permainan Persib yang berjaya meraih tiga gelar juara, yaitu ISL 2014, Piala Presiden 2015, dan Piala Wali Kota Padang.

Konate didatangkan Djanur sepaket dengan Coulibaly Djibril. Penampilan Konate pun cukup moncer bersama Persib. Bahkan, Konate bisa disebut sebagai playmaker tersukses yang pernah bermain di Persib.

Pada 2016, saat kompetisi di Indonesia terhenti karena disanksi FIFA, Konate bermain di klub Malaysia, T-Team, di bawah asuhan Rahmad Darmawan.
halaman ke-1 dari 3
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak