Mengapa Manchester United Boikot Sebagian Besar Media Inggris?

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:00 WIB
loading...
Mengapa Manchester United Boikot Sebagian Besar Media Inggris?
Mengapa Manchester United Boikot Sebagian Besar Media Inggris?
A A A
MANCHESTER - Raksasa Liga Inggris, Manchester United , dilaporkan memboikot liputan sejumlah media besar Inggris pada konferensi pers jelang laga kontra Chelsea, Selasa (5/12/2023). Adapun media-media besar yang dimaksud di antaranya ada Sky Sports, ESPN, Manchester Evening News (MEN), Daily Star, dan Mirror.

Mereka dilarang untuk meliput sesi jumpa pers yang dihadiri oleh pelatih Man United, Erik Ten Hag. Pihak klub pun membeberkan alasan logis mereka melarang tugas media.

Hal ini berkenaan pada soal pemberitaan yang tayang di lima media tersebut. Man United diketahui tidak terima soal pemberitaan yang dianggap tayang buruk mengenai klub.

Baca Juga: Di Belakang Media, Erik Ten Hag Semprot Marcus Rashford karena Mandul

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Di Belakang Media, Erik Ten Hag Semprot Marcus Rashford karena Mandul". Untuk selengkapnya kunjungi:
https://sports.sindonews.com/read/1267197/11/di-belakang-media-erik-ten-hag-semprot-marcus-rashford-karena-mandul-1701594752

Untuk membaca berita lebih mudah, nyaman, dan tanpa banyak iklan, silahkan download aplikasi SINDOnews.
- Android: https://sin.do/u/android
- iOS: https://sin.do/u/ios

Namun protes itu bukan karena kritik yang dialami. Man United kesal karena pihak media tidak memberikan kesempatan klub untuk menjawab atau ikut berkomentar.

"Kami mengambil tindakan terhadap sejumlah organisasi berita. Bukan karena menerbitkan cerita yang tidak kami sukai, tapi karena melakukannya tanpa menghubungi kami terlebih dahulu untuk memberi kami kesempatan berkomentar, menantang, atau melakukan kontekstualisasi," bunyi pernyataan resmi Man United, dipetik dari BBC, Rabu (6/12/2023).

“Kami percaya ini adalah prinsip yang penting untuk dipertahankan dan kami berharap ini dapat membawa perubahan dalam cara kita bekerja sama,” lanjut keterangan klub.

Sebagaimana diketahui, dalam dua laga terakhir ini Man United memang tengah mengalami performa yang sedikit menurun. Kekalahan dari Newcastle United 0-1 pada akhir pekan lalu menjadi salah satu pil pahit yang ditelan.

Hasil itu membuat mereka saat ini berada di peringat ketujuh klasemen Liga Inggris 2023-2024. Mereka mencatat delapan kemenangan dan enam kekalahan di 14 laga yang dijalani.

Sebelumnya Iblis Merah juga gagal mengamankan kemenangan mereka di lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2023-2024. Andre Onana dan kolega hanya mampu bermain imbang 3-3 melawan Galatasaray, 30 November 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4417 seconds (0.1#10.140)