alexametrics

Jika Duel Ulang Digelar, Mares Jagokan Canelo ketimbang Golovkin

loading...
Juara kelas bulu dari Meksiko, Abner Mares jagokan petinju senegaranya Saul Alvarez jika duel ulang versus Gennady Golovkin benar-benar digelar. / Foto/Reuters
A+ A-
GUADALAJARA - Juara reguler WBA di kelas bulu, Abner Mares dari Meksiko lebih menjagokan bintang tinju senegaranya, Saul "Canelo" Alvarez jika mendapatkan duel ulang melawan raja kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBO, Gennady "GGG" Golovkin.

Duel pertama Golovkin vs Canelo pada September lalu berakhir seri, namun banyak kalangan yang menilai jika Golovkin layak mendapatkan kemenangan. Kini, kedua belah pihak tengah melakukan negosiasi untuk terlaksananya duel ulang yang rencananya mengambil momen Cinco de Mayo pada Mei mendatang.

Apabila pertemuan kedua Golovkin dengan Canelo bisa direalisasikan, maka Mares merasa Canelo mempunyai kemampuan lebih besar untuk melakukan adaptasi dalam pertarungan nanti.

"Pertarungan (ulang) itu belum dibuat secara resmi, namun saya akan memilih Canelo, karena dia menunjukkan kemampuan tinju yang sedikit lebih bagus," ungkap Mares kepada Boxing Scene.

"Dia melakukan dengan hebat dan jika dia lebih menekan, saya pikir dia akan mengambil pertarungan, tapi dia tidak memilih melakukan itu. Dia menarik kembali terlalu banyak dan itu membuat pertarungan lebih jauh juga," jelasnya.

Mares menambahkan jika Canelo lebih berpengalaman sekarang, dan lebih muda. Selain itu, Canelo juga sudah lebih percaya diri jika bisa melepaskan pukulannya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top