Biodata dan Agama Rafael Espinoza, Petinju Kelas Bulu Tak Terkalahkan

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Rafael Espinoza, Petinju Kelas Bulu Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama Rafael Espinoza, Petinju Kelas Bulu Tak Terkalahkan
A A A
JAKARTA - Rafael Espinoza punya rekam jejak positif sepanjang karier profesional di atas ring. Bagaimana tidak, petinju kelas bulu asal Meksiko tersebut sampai saat ini masih belum terkalahkan maupun menorehkan hasil imbang.

Catatan kemenangan impresif yang dicapai oleh El Divino adalah 21 kemenangan yang 18 di antaranya menang KO. Namun petinju tak terbantahkan ini akan menghadapi lawan berat pada tanggal (9/12/2023) mendatang.



Robeisy Ramirez sudah siap menantangnya demi memperebutkan gelar kelas bulu WBO. Jika dilihat dari rekor kemenangan, Espinoza nampaknya memang lebih unggul dari Ramirez.

Ramirez sendiri baru melakoni 14 laga, dengan torehan 13 kemenangan dan sekali kalah. Kekalahannya tersebut diterima oleh petinju Kuba tersebut dalam laga debut profesionalnya pada 8 Oktober 2019.

Meski diunggulkan, ini bakal menjadi laga penting dan sulit bagi Espinoza. Sebab laga ini merupakan pertandingan perebutan gelar juara pertamanya.

Sejak debut pada tahun 2013 lalu, Espinoza memang belum mendapat gelar juara dunia apapun. Sehingga jika dirinya menang dalam laga yang diadakan di Charles F. Dodge City Center, Pembroke Pines, mendatang, maka itu akan jadi gelar juara pertamanya.

Biodata dan Agama Rafael Espinoza


Rafael Espinoza lahir di Guadalajara, Jalisco, Mexico. Karier tinju profesionalnya sendiri dimulai pada 15 Februari 2013, kala itu dirinya berhasil menaklukan Victor Valadez yang juga baru melakoni debutnya.

Setelah melakoni laga debut itu, laju Espinoza seakan tak terhentikan. Kemenangan demi kemenangan terus diraihnya.

Seakan belum ada petinju kelas bulu yang sepadan dengannya. Sayangnya sepanjang 21 laga dirinya masih belum mendapatkan gelar juara dunia.

Sehingga pada laga yang berlangsung pada 9 Desember 2023 ini adalah pertaruhan besar untuknya. Apakah sebegitu banyaknya kemenangan yang dimilikinya tersebut mampu mengantarkannya ke gelar juara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3003 seconds (0.1#10.140)