Karyawan Bank Rusia Dilarang Gunakan iPhone dan iPad

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:21 WIB
loading...
Karyawan Bank Rusia Dilarang Gunakan iPhone dan iPad
Karyawan Bank Rusia dilarang gunakan produk Apple. FOTO/ CNET
A A A
MOSCOW - Bank sentral Rusia alias Bank of Russia resmi tidak mengizinkan karyawannya menggunakan iPhone dan iPad untuk bekerja mulai 25 Desember 2023.



Menurut laporan Sputnik, Rabu (6/12/2023), mulai tanggal 25 Desember, karyawan tidak lagi dapat menggunakan perangkat seluler Apple untuk bekerja.

“Bank Rusia juga tidak akan membeli ponsel pintar dan tablet dari perusahaan ini,” menurut sumber yang mengutip instruksi Gubernur Bank Rusia Elvira Nabiullina.

Pada tanggal 6 Desember 2023, Bank of Russia mengeluarkan larangan bagi karyawannya untuk menggunakan produk Apple, termasuk iPhone, iPad, dan MacBook. Larangan ini berlaku mulai tanggal 1 Januari 2024.

Larangan tersebut dikeluarkan sebagai tanggapan atas sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat dan negara-negara lain terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

Sanksi-sanksi tersebut telah membuat sulit bagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat untuk melakukan bisnis di Rusia.

Apple telah mengkonfirmasi bahwa larangan tersebut akan berlaku bagi karyawan Bank of Russia. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya menghormati keputusan pemerintah Rusia.

Larangan ini akan berdampak pada sekitar 20.000 karyawan Bank of Russia. Karyawan-karyawan tersebut akan diminta untuk mengganti perangkat Apple mereka dengan perangkat dari produsen lain.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)