3 Alasan Shin Tae-yong Rekomendasikan Pratama Arhan ke Suwon FC

Kamis, 07 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong Rekomendasikan Pratama Arhan ke Suwon FC
3 Alasan Shin Tae-yong Rekomendasikan Pratama Arhan ke Suwon FC
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mendukung Pratama Arhan untuk cabut berkas dari Tokyo Verdy dan melanjutkan untuk bergabung ke klub Liga 1 Korea Selatan, Suwon FC. Kabar tersebut juga telah menjadi sorotan media Korea Selatan, yakni Sport Chosun.

Rekomendasi dari Shin Tae-yong pun mujarab, Suwon FC disebut telah mencapai kesepakatan untuk meminang bek kiri Timnas Indonesia itu. Pratama Arhan akan bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga korea itu setelah kontraknya habis dengan Tokyo Verdy pada 31 Januari 2024 mendatang.

Lantas, apa alasan Shin Tae-yong merekomendasikan Pratama Arhan bergabung ke Suwon FC? Berikut jawabannya.

Tiga Alasan Shin Tae-yong Merekomendasikan Pratama Arhan ke Suwon FC

1. Cocok di Liga Korea daripada Jepang


Shin Tae-yong menilai Pratama Arhan lebih cocok bermain di Liga Korea Selatan daripada Liga Jepang. Menurutnya, gaya bermain Arhan sesuai dengan karakteristik sepak bola Korea Selatan yang lebih mengutamakan fisik, kecepatan, dan disiplin.

Shin Tae-yong juga berharap Arhan bisa mendapat lebih banyak menit bermain di Suwon FC daripada di Tokyo Verdy, klub sebelumnya. Dengan begitu, skill salah satu bek kiri andalan Indonesia itu bisa terus terlatih.

2. Mempunyai Hubungan Baik dengan Suwon FC


Shin Tae-yong memiliki hubungan baik dengan Suwon FC, klub yang pernah ia tangani pada tahun 2009-2011. Shin Tae-yong berhasil membawa Suwon FC meraih gelar juara Liga Korea Selatan pada tahun 2009 dan 2010, serta juara Piala FA Korea Selatan pada tahun 2010.

Shin Tae-yong juga masih menjalin komunikasi dengan manajemen dan pelatih Suwon FC. Sehingga ia bisa memberikan masukan dan saran untuk pengembangan Arhan di klub tersebut.

3. Mencetak Generasi Emasnya Indonesia


Shin Tae-yong ingin mempersiapkan Pratama Arhan sebagai salah satu pilar Timnas Indonesia di masa depan. Arhan merupakan pemain muda berbakat yang memiliki potensi besar untuk menjadi bek andalan Timnas Indonesia.

Mantan Pelatih Timnas Korea itu juga berharap Arhan bisa meningkatkan kualitas dan pengalaman bermainnya di Suwon FC, yang merupakan klub yang berkompetisi di level yang lebih tinggi daripada Tokyo Verdy.

Dia juga ingin Arhan bisa beradaptasi dengan budaya dan lingkungan Korea Selatan, yang nantinya akan berguna untuk membantu Timnas Indonesia saat berlaga di ajang internasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)