Cetak Brace ke Gawang Chelsea, Erik ten Hag Puji Scott McTominay Setinggi Langit

Kamis, 07 Desember 2023 - 13:12 WIB
loading...
Cetak Brace ke Gawang Chelsea, Erik ten Hag Puji Scott McTominay Setinggi Langit
Manchester United sukses bangkit dari keterpurukan kala berhasil menyikat Chelsea dengan skor 2-1 di Old Trafford, Manchester, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB. / Foto: Instagram @manchesterunited
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United, Scott McTominay tampil mempesona lewat brace yang dicetaknya ke gawang Chelsea. Sang pelatih, Erik ten Hag menyebut pemain asal Skotlandia itu bisa saja mencetak hattrick atau lebih banyak gol.

Manchester United sukses bangkit dari keterpurukan kala berhasil menyikat Chelsea dengan skor tipis 2-1. Bermain di Old Trafford, Manchester, Kamis (7/12/2023) dini hari WIB, dua gol Setan Merah dicetak Scott McTominay (19' & 69'), sedangkan Chelsea sempat menyamakan kedudukan via Cole Palmer (45').

Usai laga, Ten Hag memuji habis-habisan performa McTominay. Bahkan, menurutnya, McTominay bisa saja mencetak lebih dari dua gol.



"Dia melakukannya dengan hebat. Dia punya peran penting untuk dimainkan. Dia pemain yang sangat bagus. Dia menghentikan Chelsea dengan Antony," ungkap Ten Hag seperti dikutip BBC, Kamis (7/12/2023).

"Dalam penguasaan bola dia sangat dinamis. Dia mencetak 2 gol, dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

Meski berposisi gelandang bertahan, McTominay memang memiliki insting mencetak gol cukup baik. Tercatat dia sudah mengemas 6 gol dalam 16 penampilannya bersama MU di semua kompetisi.

Bicara soal pertandingan, Ten Hag menyebut MU sangat layak menang. Pelatih asal Belanda itu menyebut permainan menghadapi Chelsea adalah karakter asli yang dimiliki tim berjuluk Setan Merah.

"Saya selalu punya keluhan tapi kami senang dengan hasil dan penampilan kami. Kami pantas mendapatkannya," kata Ten Hag.

"Kami ingin menyampaikan pesan ini kepada penonton tapi ini juga gaya kami. Dalam 30 menit pertama kami melakukannya dengan sempurna di lapangan," imbuh mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.

"Kami mematikannya. Kami memiliki langkah-langkah yang harus dilakukan. Kami menuju ke arah yang benar. Tim ini akan bagus dan proyek ini akan bagus," tutupnya.



Meski sukses meraih kemenangan, MU tentu tak boleh berpuas diri. Pasalnya, mereka masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan perolehan 27 poin dari 15 laga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6847 seconds (0.1#10.140)