Pindah Kelas, Inoue Lewatkan Kontes SuperFly2

Rabu, 03 Januari 2018 - 09:04 WIB
Pindah Kelas, Inoue Lewatkan Kontes SuperFly2
Pindah Kelas, Inoue Lewatkan Kontes SuperFly2
A A A
CARSON - Juara dunia tinju kelas terbang super WBO, Naoya "Monster" Inoue bakal melewatkan kontes pertarungan besar "SuperFly2" yang akan digelar pada 25 Februari mendatang di The Forum, Inglewood, California, Amerika Serikat.

Keinginan petinju tak terkalahkan asal Jepang untuk hijrah ke kelas bantam pada tahun ini, membuatnya harus melupakan acara tersebut. Dalam kemenangan TKO atas Yoann Boyeaux pada 30 Desember 2017 di Yokohama, Inoue mengungkapkan jika itu laga terakhirnya di kelas terbang super.

Dengan keadaan tersebut, maka promotor penggagas acara SuperFly, Tom Loeffler menyatakan bahwa Inoue tidak akan ambil bagian lagi di SuperFly. "Dia mengatakan akan pindah di laga terakhir dan karenanya, dia tidak akan tampil dalam acara 'SuperFly'," tandas Loeffler, dikutip Boxing Scene.

Pimpinan 360 Promotions itu juga kemungkinan besar tidak akan bisa menggelar duel unifikasi gelar antara Inoue dengan juara WBA, Khalid "Kal" Yafai. Pasalnya, dia sudah berbicara dengan promotor Yafai, Eddie Hearn untuk menggelar laga penyatuan gelar, namun itu tidak akan terjadi.

Sementara, juara kelas terbang super IBF, Jerwin Ancajas juga sudah memastikan diri untuk menghadapi penantang teratas di IBF. "Jadi tidak ada pilihan untuk melakukan pertarungan unifikasi buat Inoue di acara itu," terang Loeffler.

September lalu, Inoue sendiri melakukan debut yang menakjubkan di Negeri Paman Sam. Dalam penampilannya di ajang SuperFly pertama yang berlangsung di StubHub Center di Carson, AS tersebut, Inoue sukses menghentikan Antonio Nieves di ronde keenam.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2013 seconds (0.1#10.140)