CLS Knights Indonesia Tak Takut Hadapi Tim Kuat China

Rabu, 03 Januari 2018 - 20:37 WIB
CLS Knights Indonesia Tak Takut Hadapi Tim Kuat China
CLS Knights Indonesia Tak Takut Hadapi Tim Kuat China
A A A
SURABAYA - CLS Knights Indonesia akan mejamu salah satu tim kuat asal China yakni Chongson Kung Fu pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018. Tampil di GOR Kertajaya, Sabtu (6/1/2018) CLS berharap dapat memberikan perlawanan ketat pada tim yang untuk sementara sedang menyandang status runner up klasemen.

"Saya katakan kepada para pemain, game ini seperti David versus Goliath. Kita sudah melihat tayangan video mereka. Di atas kertas kekuatan pemain mereka unggul di semua lini. Tapi bukan bearti lawan tidak punya kelemahan. Dalam situasi ini kita harus bermain taktis dan pintar untuk menghadapi mereka," kata pelatih CLS Knigths Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho.

Chongson Kung Fu datang dengan penuh percaya diri usai menorehkan tiga kemenangan beruntun. Sebaliknya, empat kekalahan beruntun yang diderita oleh CLS Knights Indonesia membawa mereka terpuruk di posisi delapan klasemen.

"Yang paling penting, di tengah hasil minor yang kami alami saat ini adalah menjaga semangat tim. Karena memang obatnya cuma menang. Empat kekalahan beruntun memang menyakitkan, tapi saya merasa progress tim sebenarnya sudah dalam trek yang benar. Untuk itu secara mental saya berpesan agar tetap fokus menjadi lebih baik di setiap latihan dengan cara kerja keras. Menang kalah itu bagian dari sebuah kompetisi, tapi jika kita mempersiapkan diri semakin baik lagi, cepat atau lambat kami pasti akan meraih kemenangan," tutur Koko.

Kapten tim CLS Knights Indonesia, Sandy Febriansyakh Kurniawan juga melontarkan komentar optimistis. Ia yakin timnya bisa meraih hasil positif di peryandingan kali ini.

"Harapan saya dan para pemain di tahun baru ini adalah bangkit dari kekalahan. Kami ingin fokus dari hal yang kecil dulu di dalam tim. Untuk sisa lawan kita selanjutnya, itu sudah pasti menjadi pantauan kita. Tapi yang terpenting kami akan benahi berbagai kekurangan di internal kita. Meski Chongson merupakan tim kuat, kita akan berusaha mengambil kemenangan untuk fans CLS Knights yang selalu setia bersama kita dalam situasi apapun," ungkap Keceng, panggilan akrabnya.

Untuk sementara, CLS Knights Indonesia baru memiliki satu kemenangan dari lima penampilannya. Kemenangan tersebut mereka raih atas Formosa Dreamers, 18 November 2017 lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4223 seconds (0.1#10.140)