Konta Alami Cedera, Svitolina Lanjut ke Semifinal

Kamis, 04 Januari 2018 - 18:28 WIB
Konta Alami Cedera, Svitolina Lanjut ke Semifinal
Konta Alami Cedera, Svitolina Lanjut ke Semifinal
A A A
BRISBANE - Unggulan nomor lima, Johanna Konta harus menerima kenyataan pahit saat bertanding melawan favorit ketiga, Elina Svitolina di perempat final Brisbane International 2018 di Australia, Kamis (4/1).

Sempat unggul 6-1 di set pembuka, Konta harus mengakui keunggulan Svitolina di set kedua dengan skor 6-7 (6-8). Sayangnya, dalam set penentuan, petenis asal Inggris Raya itu tidak sanggup melanjutkan permainan saat skor masih 2-3 untuk Svitolina.

Konta terpaksa mundur dari permainan, karena mengalami masalah dengan pinggul kanannya. Pemain tenis berusia 26 tahun itu juga harus menerima perawatan dalam dua pertandingan sebelumnya.

Kendati gagal melanjutkan perjalanannya ke babak berikutnya, Konta mencatatkan perempat final pertamanya sejak Agustus tahun lalu. Dia mengalami masa sulit di akhir musim kemarin, namun akan tetap berupaya memperbaiki permainannya di turnamen-turnamen berikutnya.

Sementara itu, Svitolina, yang cukup bersinar pada musim lalu, akan melangkah ke semifinal, setelah pertandingan selama 2 jam 12 menit dengan Konta.

Pada pertandingan berikutnya, petenis asal Ukraina itu akan berhadapan dengan unggulan kedua, Karolina Pliskova, yang menyingkirkan pemain kualifikasi, Kaia Kanepi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)