Atlet Biliar DKI Jakarta Edward Juara POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar

Jum'at, 08 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Atlet Biliar DKI Jakarta Edward Juara POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar
Laga final yang mempertemukan Ismail dan Edward berlangsung menegangkan, namun akhirnya dimenangkan Edward. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Edward (DKI Jakarta) berhasil menjadi juara setelah menumbangkan unggulan Ismail Kadir dengan skor 8-9, di arena Labewa Cue Sports Makassar, Kamis (7/12/2023).

Kemenangan yang diraih Edward tidaklah muda, meski di awal pertandingan unggul jauh dari Ismail 2-7 hingga 3-8, namun, Ismail berhasil mengejar hingga menyamakan skor 8-8.

Kondisi tersebut membuat suasana arena menegangkan, pasalnya Ismail berhasil menekan di babak terakhir, namun sayang dia membuat kesalahan dan menguntungkan Edward.



Seakan mendapat durian runtuh, Edward pun melibas 4 bola biliar yang masih tersisa hingga mengantarkannya menjadi juara untuk seri terakhir POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar disambut gemuruh penonton di Labewa Cue Sports, Jalan Hertasning.

Edward pun mengaku senang berhasil menjuarai turnamen tersebut apalagi itu menjadi gelarnya yang pertama untuk event Circuit yang menjadi seri terakhir di Makassar.

"Tentu saya sangat senang menjadi juara apalagi bisa mengalahkan Kak Ismail yang diunggulkan menjadi juara," katanya usai pertandingan.

Namun demikian dia mengaku sempat was-was karena lawan terus mengejar hingga menyamakan skor. "Tapi saat itu saya tetap optimistis bisa," ujarnya.

Dia pun mengaku akan terus berlatih lagi lebih maksimal untuk event-event ke depan, termasuk menyambut event internasional yang akan digelar Januari mendatang.

Sementara Ismail Kadir mengaku sempat kecewa karena melakukan kesalahan di waktu krusial sehingga berhasil dimanfaatkan lawan. Meski demikian bersyukur dengan hasil itu.

"Tadi yang di kepala hajar saja terus, dan optimistis, namun ternyata hasilnya berbeda, yang pasti kita hanya berusaha keras dan penentunya di Atas. Ya bukan rejeki dan sudah maksimal," ujarnya kepada MPI.

Sementara, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi POBSI DKI Jakarta, Ishwara Adi juga mengaku senang dengan hasil yang diraih anak didiknya.

"Tentu kami sangat senang karena berhasil juara, dan ini akan menjadi bekal ke depan dan berlatih lagi untuk mengikuti event-event nasional dan internasional yang akan datang," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)