POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar Resmi Ditutup

Jum'at, 08 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar Resmi Ditutup
POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar Resmi Ditutup. Foto: MPI/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Event nasional bertajuk POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar resmi ditutup, Kamis (7/12/2023). Kegiatan itu berlangsung selama 4 hari di Labewa Cue Sport Makassar Jalan Hertasning Baru.

Pada seri terakhir itu Edward (DKI Jakarta) berhasil tampil sebagai juara usai mengalahkan salah satu pebiliar unggulan, Ismail Kadir (JRX Sulsel) dengan skor 9-8, sementara Andri (JRX Kepri) dan Ferdi (DKI Jakarta) menjadi juara ketiga bersama.



Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Sulsel, Syafruddin Rahim yang menutup gelaran event nasional itu mengaku bangga dan berterima kasih kepada PB POBSI yang telah menggelar event nasional ini di Makassar.

“Event ini cukup bagus, karena bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet khususnya dari Sulsel,” katanya.

Dia pun berharap, event-event seperti ini ke depan tetap bisa digelar disini (Sulsel), karena akan meningkatkan prestasi dan akan semakin banyak bibit-bibit atlet masa depan yang akan berlaga di event nasional maupun internasional.

“Tentu kami berharap event seperti ini tetap bisa digelar di Makassar, kami berterima kasih kepada PB POBSI karena mempercayakan Makassar sebagai tuan rumah POBSI Pool Circuit Seri VI 2023,” ungkapnya.

Wakil Ketua 3 PB POBSI, Hamka Jaya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam suksesnya event tersebut. Dia berharap ke depan akan ada lagi event-event nasional yang digelar disini.

Dia pun mengaku bangga dengan antusiasme para atlet biliar yang mengikuti POBSI Circuit Seri VI 2023 Makassar. Dia mengaku hasil turnamen itu akan menjadi tolok ukur untuk mengikuti event berskala yang lebih besar.

“Hasilnya, mereka para juara ini akan diikutkan dalam event internasional yang akan digelar di Jakarta tahun depan. Ranking 10 besar akan diikutkan dalam event itu. Kami berharap para atlet ini lebih giat berlatih untuk meraih hasil maksimal ke depan,” ujar Hamka.

Dia menandaskan, turnamen POBSI Pool Circuit Seri VI 2023 Makassar merupakan seri terakhir dari beberapa seri yang digelar di lima kota besar lain. “Seri pertama digelar di Pekalongan, kemudian Jakarta, Yogyakarta, lalu Palembang dan Balikpapan, seri terakhir di Makassar,” tandasnya.

Sementara, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi POBSI DKI Jakarta, Ishwara Adi mengaku senang dan bangga dengan hasil yang diraih anak didiknya. Dia berharap pencapaian yang diraih saat ini bisa terus ditingkatkan ke depan.

“Kami dari POBSI DKI Jakarta mengikutkan 5 atlet, dan Alhamdulillah bisa menjadi juara. Tentu ini menjadi pelecut semangat agar terus bisa ditingkatkan ke depan,” katanya kepada MPI usai laga final dan acara penutupan, Kamis malam (7/12/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)