Santos FC Degradasi untuk Pertama Kali Setelah 111 Tahun

Kamis, 07 Desember 2023 - 21:47 WIB
loading...
Santos FC Degradasi untuk Pertama Kali Setelah 111 Tahun
Santos FC Degradasi untuk Pertama Kali Setelah 111 Tahun
A A A
SAO PAULO - Santos FC menelan kekalahan 1-2 dari Fortaleza di laga ke-38 Serie A Brazil 2023. Hasil tersebut membuat klub berjuluk Santastico Alvinegro Praiano itu harus terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Brasil untuk pertama kalinya setelah 111 tahun.

Bertanding di Estadio Urbano Caldeira, Kamis (7/12/2023), Marinho (39') membawa Fortaleza memimpin. Kemudian, Messias Rodrigues da Silva Junior (58') sukses membuat Santos FC menyamakan angka.

Kendati demikian, Santos FC harus menelan kekalahan menjelang akhir babak kedua. Sebab, Juan Martin Lucero (90+6') mampu mencetak gol dan memastikan Fortaleza mendapatkan poin penuh.



Kekalahan dari Fortaleza membuat Santos FC harus menerima kenyatan pahit. Sebab, mantan klub Neymar Junior harus menempati posisi ke-17 dengan 43 poin dan harus terdegradasi.

Sejatinya Santos FC bisa terhindari dari degradasi, jika mendapatkan kemenangan. Sebab, kemenangan atas Fortaleza akan membuat Santos menempati posisi ke-15 dengan 46 poin.

Sementara Bahia sukses terhindar dari degradasi setelah mendapatkan kemenangan 4-1 atas Athletic Minero. Alhasil, Santos FC pun harus terdegradasi untuk pertama kalinya setelah 111 tahun.

Akibat mendapatkan hasil mengecewakan dari Fortaleza, para penggemar Santos FC pun tak terima. Kekacauan pun terjadi di luar stadion dan membuat beberapa mobil yang terparkir terkena imbang akibat dibakar oleh beberapa penggemar yang tak bertanggung jawab.

Dalam unggahan video Bombanora Tears terlihat gumpalan asap hitam akibat beberapa mobil yang sedang terparkir di jalan terbakar. Bahkan, terdapat suara ledakan cukup keras.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1119 seconds (0.1#10.140)