Garcia Sebut Linares Tak Akan Kesulitan Pertahankan Gelar

Sabtu, 06 Januari 2018 - 16:56 WIB
Garcia Sebut Linares Tak Akan Kesulitan Pertahankan Gelar
Garcia Sebut Linares Tak Akan Kesulitan Pertahankan Gelar
A A A
LOS ANGELES - Juara dunia tinju di tiga kelas berbeda, Mikey Garcia sangat yakin juara kelas ringan WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares tidak akan mengalami kendala untuk mempertahankan gelarnya pada akhir bulan ini.

Linares akan mempertaruhkan mahkotanya ketika meladeni tantangan petinju Filipina, Mercito "No Mercy" Gesta di The Forum di Inglewood, Amerika Serikat, 28 Januari 2018.

"Saya pikir Gesta adalah pertarungan yang lebih mudah bagi Linares, yang merupakan petinju, adalah seorang juara di tiga divisi dan telah mendapatkan keseluruhan paket," ujar Garcia kepada Sky Sports.

"Meskipun dia memiliki beberapa kekalahan sejak awal dalam kariernya, dia telah bangkit kembali seperti keadaan juara yang sebenarnya, dan dia lebih baik dari sebelumnya," tambah juara kelas ringan versi WBC itu.

Sementara itu, Garcia sendiri memburu mahkota juara di divisi keempatnya dengan menantang juara kelas welter junior IBF, Sergey Lipinets pada 11 Februari mendatang di Alamodome di San Antonio, AS. Menurutnya, duel yang dilakoninya jauh lebih berisiko ketimbang pertempuran yang dijalani oleh Linares.

Garcia berharap dia dan Linares tidak menderita kekalahan atau cedera dalam pertarungannya masing-masing, agar nantinya mereka bisa bersepakat untuk menggelar duel unifikasi kelas ringan

"Semoga kami tidak mengalami cedera atau terluka dan kami berdua tampil bersih dan sehat dari pertarungan ini dan kami berdua memiliki kemenangan, lalu kami bisa bertemu di musim panas," kata Garcia.

"Itu laga yang ingin dilihat semua orang dan ini adalah pertarungan yang masuk akal. Saya tahu Jorge sangat bersemangat untuk masuk ke ring bersamaku, saya senang bisa masuk bersamanya tahun ini," katanya lagi.

"Linares tidak akan roboh dengan mudah dan saya tidak akan mudah roboh juga, jadi kami benar-benar ingin masuk ring di musim panas," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)