Lawan Klub Italia, Messi Tokcer Bikin Gol

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:02 WIB
loading...
Lawan Klub Italia, Messi Tokcer Bikin Gol
Di Barcelona, Quique Setien sudah tak perlu repot lagi mengingat ia memiliki Lionel Messi. Kapten tim itu selalu punya cara berbeda setiap kali berhadapan melawan klub Italia / Foto: Instagram Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Sudah hampir setengah tahun sejak Napoli dan Barcelona bermain imbang 1-1 di San Paolo pada Februari lalu. Sejak saat itu ada banyak hal yang berubah, sehingga secara praktis masyarakat di dunia hidup dengan cara yang berbeda.

Begitu pula dengan sepak bola. Setelah menyelesaikan kompetisi domestik, sebagian klub di Eropa kini kembali disibukkan dengan pertandingan lanjutan Liga Champions. Suasananya tetap sama, yakni tidak adanya penonton yang memenuhi tribun stadion.

Itu juga yang terjadi saat Barcelona menjamu Napoli pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari WIB. Penggemar yang selalu dianggap sebagai 'pemain 12' itu punya andil besar untuk membangun mental para pemain dari dua kesebelasan.

Tetapi sekarang penggemar Barcelona maupun Napoli hanya bisa menyaksikan pertandingan lewat televisi saja. Absennya, penggemar membuat dua kesebelasan memutar otak bagaimana untuk memompa motivasi pemain.

Di Barcelona, Quique Setien sudah tak perlu repot lagi mengingat ia memiliki Lionel Messi . Kapten tim itu selalu punya cara berbeda setiap kali berhadapan melawan klub Italia. (Baca juga: Bicara Messi, Gattuso: Saya Hanya Bisa Menjaganya di Mimpi dan PlayStation )

Messi tercatat sudah 23 kali bermain melawan klub asal Italia. Dari jumlah pertandingan yang dimainkan tersebut La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona menang 11 kali, 8 imbang, dan empat kali kalah.

Messi tak hanya berperan membawa klub menang melawan Italia. Megabintang Barcelona itu juga terbilang tokcer dalam urusan mencetak gol. Sebanyak 12 kali ia berhasil membobol gawang klub asal Italia di kompetisi Eropa. (Baca juga: Catat! Messi Akan Pensiun Empat Tahun Lagi di Barcelona )

Sebanyak 10 gol di antaranya dicetak Messi saat tampil di Camp Nou. Sehingga tak aneh jika pemain berusia 33 tahun itu mendapatkan sorotan pada pertandingan ini.

Daftar Gol Lionel Messi Lawan Klub Italia:

1. Lionel Messi antar Barcelona menang 12 kali dari 23 kali bermain melawan klub Italia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)