Rebut Mahkota di Qatar, Monfils Kembali Bersemangat

Minggu, 07 Januari 2018 - 20:18 WIB
Rebut Mahkota di Qatar, Monfils Kembali Bersemangat
Rebut Mahkota di Qatar, Monfils Kembali Bersemangat
A A A
DOHA - Gael Monfils pada musim lalu lebih banyak berjuang dengan penyakit dan cedera. Petenis berusia 31 tahun itu terpaksa mundur dari enam turnamen dengan alasan berbagai penyakit, lalu mengakhiri musimnya lebih cepat atau pasca AS Terbuka dengan alasan cedera lutut kanan.

Namun, di awal musim 2018, petenis berkebangsaan Prancis itu mulai kembali dengan semangat baru. Monfils berhasil mengangkat trofi juara Qatar Terbuka untuk pertama dari empat kali percobaan final.

Monfils menyabet trofi ketujuh dalam kariernya dengan menggasak pemain asal Rusia, Andrey Rublev dua set langsung 6-2, 6-3 di pertandingan pamungkas di Doha, kemarin (6/1).

Pada tiga final sebelumnya, dia selalu mengalami kegagalan. Yakni saat bertemu dengan Roger Federer pada 2006, lalu menghadapi petenis senegaranya, Jo-Wilfried Tsonga (2012), dan bertanding versus Rafael Nadal (2014).

"Saya sangat senang. Saya sangat menyukai turnamen ini, saya selalu kembali dan akhirnya mendapatkannya, jadi saya sangat senang dan sangat bangga," ucap Monfils seperti mengutip dari situs ATP. "itu sudah lama. Saya menunggu momen untuk kembali bersinar."

"Saya memiliki istirahat panjang dan kembali kuat pada 2018, yang menjadi tujuan. Saya tidak akan mengatakan saya mengharapkan untuk memenangkan turnamen pertama, tapi saya lebih dari senang itu bisa saya lakukan," papar petenis yang saat ini masih berada di peringkat 46 dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5310 seconds (0.1#10.140)