Mantan Juara Dunia Berharap Garcia Sepemikiran Dengannya

Minggu, 07 Januari 2018 - 21:46 WIB
Mantan Juara Dunia Berharap Garcia Sepemikiran Dengannya
Mantan Juara Dunia Berharap Garcia Sepemikiran Dengannya
A A A
CLONES - Mantan juara dunia tinju yang kini beralih menjadi promotor, Barry McGuigan menjagokan Mikey Garcia, apabila juara kelas ringan WBC itu bertarung untuk penyatuan gelar melawan juara WBA, Jorge "El Nino de Oro" Linares pada tahun ini.

Kendati demikian, McGuigan tidak begitu terkesan dengan upaya Garcia untuk merebut sabuk juara di divisi keempatnya dengan menantang juara kelas welter junior IBF, Sergey "Samurai" Lipinets pada 11 Februari mendatang di San Antonio, Amerika Serikat.

McGuigan mengaku tidak terlalu terkesan dengan lawan Garcia tersebut, walaupun sang juara kelas welter junior IBF itu masih berstatus belum terkalahkan.

"Garcia tampaknya terobsesi dengan pergi melewati antar divisi. Setelah memenangkan gelar juara dunia pertamanya di kelas bulu, kemenangan (atas Lipinets) akan membuatnya menjadi juara empat divisi," kata McGuigan seperti menukil dari The Mirror.

"Bagi saya, kaliber petinju yang Anda kalahkan itu lebih penting daripada yang mudah diingat. Tidak akan ada yang ingat apa sabuk yang Anda menangkan," tambahnya.

Menurutnya, terdapat sedikit kejayaan jika Garcia berhasil mengalahkan Lipinets. Akan tetapi, dia berharap Garcia bisa sepemikiran dengannya untuk kembali ke kelas ringan dan mempertahankan mahkota kelas ringan WBC-nya.

Sementara Garcia mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan Lipinets, di sisi lain Linares juga tengah mempersiapkan dirinya untuk bentrokan mempertahankan gelar versus Mercito Gesta di Inglewood, AS pada 28 Januari nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9919 seconds (0.1#10.140)