Hasil Guwahati Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Perempat Final

Jum'at, 08 Desember 2023 - 16:45 WIB
loading...
Hasil Guwahati Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Perempat Final
Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow gagal ke semifinal Guwahati Masters 2023. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
GUWAHATI - Dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow gagal melaju ke semifinal Guwahati Masters 2023. Mereka dijegal lawannya masing-masing di fase perempat final.

Dejan/Gloria takluk di tangan duet Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 12-21 dalam waktu 32 menit. Dengan hasil tersebut, Vestergaard/Busch akan melawan pemenang laga Derby Malaysia antara Chan Peng Soon/Cheah Yee See kontra Choong Hon Jian/Go Pei Kee.

Bermain di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Guwahati, India, Jumat (8/12/2023) sore WIB, Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan sangat percaya diri. Mereka langsung tancap gas menyerang dan memimpin 6-1.



Sayangnya, performa pasangan peringkat 16 dunia itu menurun, meski masih terus memimpin di angka 8-5 dan 12-9. Pada akhirnya, Vestergaard/Busch menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan 14-14, karena Dejan/Gloria kerap melakukan kesalahan sendiri.

Bahkan, pasangan Denmark terus mendominasi permainan di poin-poin kritis hingga bisa berbalik unggul 18-14. Dejan/Gloria tampak tak mampu keluar dari tekanan lawan, dan akhirnya kalah dengan skor 18-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan PB Djarum itu masih terus terbawa pola permainan lawan. Alhasil, mereka tertinggal jauh sejak awal di angka 1-7. Namun, perlahan-lahan Dejan/Gloria bisa mengembangkan permainan dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 8-10. Sayangnya, mereka lagi-lagi banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kembali tertinggal jauh di angka 9-14.

Vestergaard/Busch semakin di atas angin dan nyaman melancarkan serangan smash-smash keras kepada Dejan/Gloria. Mereka pun dengan mudah mendulang poin demi poin untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-12.

Pada laga lainnya yang dimainkan bersamaan, Amri/Winny juga dihadang pasangan tuan rumah, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 17-21 dalam waktu 38 menit.



Kekalahan Amry/Winny membuat ganda campuran Indonesia habis di turnamen bulu tangkis Super 100 ini. Sementara Kapila/Crasto melangkah ke semifinal untuk melawan pemenang pertandingan antara unggulan kedua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica kontra duet tuan rumah, Astith Surya/Amrutha Pramuthesh.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2442 seconds (0.1#10.140)